Diserang Anak Amin Rais, Ini Tanggapan Singkat Ahok

Anak Amin Rais

Beberapa waktu lalau Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi serangan Amin Rain yang menyebut dirinya Arogan dan tidak pantas jadi Gubernur. Ahok menanggapinya dengan menyebut Amin Arais sudah pikun sehingga sudah mudah lupa. Menanggapi pernyataan Ahok itu, Hanafi Rais, anak Amien Rais menyebutkan tak sepantasnya Ahok mengolok-olok Amien Rais sebagai orang yang pikun.

“Komentar saya gini aja. Apa sih yang diperbuat Ahok saat sulit, saat reformasi. Itu saja,” kata Hanafi singkat di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (29/04/2016). Sebagaimana diketahui Ahok menyebut Amien Rais pikun di Balai kota, dikutip dari Rimanews.com, Jumat (29/4/2016).

“Amien Rais gimana ya, orang tua kita hargai, tapi saya ingatkan Pak Amien Rais, tahun 2005 akhir. Waktu saya jadi bupati, dia kasih penghargaan kesaya sebagai aktor demokrasi, saya dikasih pin. Mungkin dia sudah tua, jadi pikun kali,” kata Ahok.

Tanggapan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai serangan balik yang dilakukan Hanafi Rais, anak sulung pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Hanafi sebelumnya mengaku keberatan dengan sikap Ahok yang memperolok ayahnya dengan menyebut pikun. Menurutnya, justru dalam persoalan ini Ahok yang lupa bagaimana disaat dia sulit di zaman reformasi dulu.

“Kita mana mungkin lupa jaman reformasi dulu,” seloroh Ahok singkat saat dikonfirmasi usai rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Jumat (29/04/2016). Sebelumnya, Hanafi Rais menyebutkan tak sepantasnya Ahok mengolok-olok Amien Rais sebagai orang yang pikun.

“Komentar saya gini aja. Apa sih yang diperbuat Ahok saat sulit, saat reformasi. Itu saja,” kata Hanafi singkat di Gedung DPR RI.

Sebagaimana diketahui Ahok menyebut Amien Rais pikun di Balai kota, Senin (25/04/2016) lalu. Persoalan ini bermula dari pernyataan Mantan Ketua MPR itu yang menilai Ahok tak layak melanjutkan lagi tahtanya di Jakarta. Sebab Ahok menurutnya sangat arogan dengan terlalu berani menantang banyak pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan terkait kasus RS Sumber Waras.

Amien menyatakan, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap nyeleneh dan memicu timbulnya kontroversi.

loading...