Ditanya Arti Gubernur DKI Jakarta, Jawaban Yusril Bikin Geleng-Geleng Kepala

Yusril Ihza Mahendra

Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra boleh dibilang sebagai salah satu saingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menduduki kursi normor satu DKI. Walaupun popularitas Yusril masih terus turun naik karena harus bersaing dengan beberapa calon lainnya yang juga ikut mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta seperti seperti petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Adhyaksa Dault hingga Sandiaga Uno.

Hingga detik ini, penjajakan politik terus dilakukan Yusril. Seperti konsolidasi ke berbagai partai politik (parpol), sowan antar bakal calon gubernur, hingga meminta wejangan dari tokoh politik dan alim ulama. Namun, apa arti Gubernur DKI Jakarta bagi seorang Yusril Ihza Mahendra? Pertanyaan ini diajukan salah seorang netizen ke akun twitter Yusril yakni @Yusrilihza_Mhd. Yusril pun menjawab pertanyaan ini dengan kalem.

Baca:   Waspada, foto Hoax bentrokan warga dengan Satpol PP di Kampung Pulo beredar

“Jabatan hanyalah beban dan amanah,” twit Yusril menanggapi pertanyaan netizen, Minggu (17/4/2016).

Menjadi seorang Gubernur DKI Jakarta, tulis Yusril lagi, merupakan sesuatu hal yang tidak terdapat satupun keuntungan. Sebab dengan menjadi gubernur DKI Jakarta nantinya, maka waktu Yusril akan banyak tersita. Namun hal ini menegaskan bahwa Yusril siap maju bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. “Tiada kenikmatan dengan jabatan itu,” imbuhnya lagi, dikutip dari Pojoksatu.id, Minggu (17/4/2016).

Baca:   Paus Fransikus: Perang Lawan ISIS Merupakan Tanda-Tanda PD III

Para netizen pun merespons jawaban Yusril ini. Ada yang mengapresiasi, ada pula yang nyinyir. Namun sebagian besar adalah mempertanyakan maksud dari jawaban Yusril tersebut. “Maaf kalau jabatan dan amanah hanya beban kenapa harus dikejar???” tanya akun @suhada_76. Tapi, ada pula netizen yang mendukung langkah Yusril untuk menjadi orang nomor satu di provinsi yang notabene ibukota Indonesia ini.

Baca:   "Lebih Baik Pulang Ke Belitung Jadi Mayat daripada dipanggil Gubernur Payah"

“Susun strategi politik yang taktis, kami berharap abang memenangkan pilgub,” tulis akun @AuditMedan.

loading...