Dituduh kawini Nyi Roro Kidul, bupati Purwakarta sebut sudah biasa

Dedy-Mulyadi

Berawal dari plesetan ‘Sampurasun’ yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menjadi ‘Campur racun’, hubungan bupati Purwakarta dengan Habib justru semakin memanas. Belakangan, Habib justru menuduh Dedy Mulyadi sudah melamar dan mengawini Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Menanggapi tuduhan itu, Dedi Mulyadi mengaku sudah biasa dihujat dan dicaci seperti yang dilontarkan Habib Rizieq.

“Biasa aja, saya udah biasa dihujat seperti itu,” ujar Dedi, dikutip dari Pojoksatu.id. Dedi mengatakan, dirinya tidak akan memperkarakan tuduhan Habib Rizieq meski tuduhan itu bisa dikategorikan pencemaran nama baik. Kendati demikian, Dedi sangat menyayangkan pernyataan Habib Rizieq tersebut. Pasalnya, Habib Rizieq adalah ulama besar, sehingga tidak selayaknya mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Baca:   Kasus Chat Seks, Polisi Panggil HR dan FH Untuk dilakukan Penyelidikan

“Habib Rizieq adalah seorang yang besar. Sangat disayangkan kalau ada ulama sebesar mengeluarkan pernyataan seperti itu,” tambah Dedi. Sebelumnya, Habib Rizieq mengatakan, sejak memimpin Purwakarta, Dedi Mulyadi terus berusaha menghidupkan kembali ajaran “Sunda Wiwitan”. Dedi menghiasi Purwakarta dengan aneka patung pewayangan seperti patung Bima dan Gatotkaca, bahkan ditambah dengan aneka patung Hindu Bali. Tak hanya itu, Dedi juga melamar dan mengawini Nyi Roro Kidul.

Baca:   Cerita Petugas KNKT Dengarkan Rekaman Mengerikan Black Box (Kotak Hitam) Pesawat

“Dia (Dedi) pun mengaku telah melamar Nyi Loro Kidul dan mengawininya. Selanjutnya, ia membuat Kereta Kencana yang konon katanya untuk dikendarai sang isteri, Nyi Loro Kidul,” ujar Habib Rizieq di laman Faceboknya, Muhammad Rizieq Syihab. Menurut Habib Rizieq, Kereta Kencana tersebut dipajang di Pendopo Kabupaten Purwakarta dan diberi kemenyan serta sesajen setiap hari.

Kereta itu lalu dibawa keliling Purwakarta setahun sekali saat acara Festival Budaya, dengan dalih untuk membawa keliling Nyi Roro Kidul buat keberkahan dan keselamatan Purwakarta.