Divonis Penjara, Lionel Messi Pindah ke Chelsea?

Messi

Usai menyatakan mundur dari timnas Argentina, Lionel Messi langsung mendapat kabar buruk. Dirinya dijatuhi hukuman penjara 21 bulan dan juga ayahnya karena kasus penggelapan pajak dalam kurun waktu 2007-2009 lalu. Selain hukuman kurungan, Lionel Messi juga dikenai denda 3 juta pound. Walau begitu, Messi sepertinya tidak akan dikurung karena peraturan di Spanyol bila hukuman kurang dari dua tahun maka dapat dijalani di bawah masa percobaan.

Baca:   Agustin, keponakan Lionel Messi lebih hebat dari paman, ini buktinya...

Meski demikian, hukuman ini jelas akan mengganggu pemain 29 tahun itu. Messi sangat kecewa dengan kasus penggelapan pajak ini. Kejadian ini membuat Messi diperkirakan akan mempertimbangkan cabut dari Spanyol. Chelsea siap memanfaatkan kasus pajak yang menimpa Messi. Mereka ingin menampung Messi bila pemuda Argentina itu memutuskan pergi dari Nou Camp.

The Blues terus mengamati perkembangan kasus pajak yang menimpa Messi. Dengan keluarnya vonis dari pengadilan, Chelsea makin pede bisa membajak Messi. Chelsea telah menyiapkan dana di atas 100 juta pound demi membawa Messi ke Stamford Bridge. The Sun melaporkan pemilik Chelsea Roman Abramovich sampai turun tangan untuk merayu Messi.

Baca:   Ini Gaya Messi dalam Mencetak Gol-Gol Indah

Konglomerat Rusia itu sudah menemui ayah Messi pekan lalu. Abramovich menjamu ayah Messi di yacht mewah miliknya, The Eclipse. Pertemuan tersebut diduga membahas kemungkinan ayah satu anak itu gabung Chelsea jika kasus pajak semakin memburuk. Chelsea harus bersaing dengan Manchester City bila Messi mau menjajal Liga Inggris. The Citizens memiliki keuntungan karena saat ini dilatih Josep Guardiola yang pernah melatih Messi.

Baca:   Siap-Siap, Lionel Messi Akan Pindah ke Old Trafford?

Jadi, apakah Messi akan tetap bertahan di Barcelona atau benar-benar pindah ke Chelsea? Well, kita tunggu saja perkembangan kasusnya.

loading...