Diyakini tingkatkan vitalitas, batu akik jahanam diburu masyarakat

batu-akik

Selain sebagai perhiasan, batu akik ternyata diyakini oleh beberapa masyarakat memiliki kekuatan untuk menambah vitalitas. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang memburu batu akik, terutama batu akik jahanam untuk dijadikan sebagai batu penambah vitalitas. Batu akik jenis black jade ini dianggap mampu meningkatkan kesehatan pemakainya.

Selain menetralisir racun akik jenis ini juga bisa membersihkan darah kotor. Dedi M Nursam, salah seorang penjual akik mengatakan batu ini memiliki khasiat menjaga kesehatan tubuh. “Bisa menetralisir tubuh dari racun dan juga darah kotor,” kata Dedi seperti yang dilansir dari Jawa Pos, Kamis (22/10/2015).

Baca:   Wow! Kontes Mr P Terkecil Akan Kembali di Selenggarakan di AS, Siapa Mau Ikut?

Menurut kepercayaan, untuk mendapatkan khasiat dari batu akik ini pemakai harus memiliki pikiran yang positif. Selain itu, biasanya pemakai juga memasukkan akik ini pada rebusan air. “Kemudian airnya bisa diminum,” lanjut dia.

Menurut dia, selain menetralisir racun dan darah kotor, akik jahanam juga bisa meningkatkan vitalitas laki-laki. “Saat ini akik jahanam paling banyak dicari pembeli, sedangkan akik yang lain mulai menurun,” imbuh dia. Sementara itu, pengguna akik jahanam, Ahmadi Ishaq mengungkapkan batu jahanam efek untuk kesehatan.

Baca:   Hotel Mewah Khusus Kucing, Tarif Rp 4,7 Juta Per Minggu

“Selain itu, saat memakai batu ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri karena batunya bisa berkilau saat terkena cahaya matahari,” imbuhnya.