Dukung lokalisasi, Ahok: Saya tidak pernah bilang ada penggusuran Alexis

ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak dapat menahan emosinya ketika disinggung soal tuduhan tebang pilih menertibkan lokalisasi prostitusi di Jakarta, termasuk lokalisasi berkedok hotel berbintang yang diduga berlangsung di Hotel Alexis. “Saya enggak pernah bilang ada penggusuran Alexis, dan saya tegaskan sama kamu ya, saya pendukung lokalisasi,” kata Ahok ketus, menjawab pertanyaan seorang pewarta di Balai Kota Jakarta, dilansir Rimanews.com, Selasa (1/3/2016).

Ahok pun sempat mencecar asal media wartawan yang sempat bertanya soal penggusuran Alexis itu. “Elo dari koran mana? Makanya saya tanya sama kamu saya mendukung lokalisasi, saya tanya kamu dari koran mana?” Setelah pewarta tersebut membeberkan identitasnya, Ahok pun tak lalu menurunkan nada tingginya. “Kamu catat baik-baik, Ahok itu mendukung lokalisasi cuma sayangnya aturan kita tidak mendukung. Itu masalahnya,” tandas dia.

Baca:   Komentar Ahok soal dugaan pelecehan yang dilakukan Zaskia Gotik

Sebelumnya, Ahok sempat dicap tebang pilih dalam melakukan penertiban lokalisasi pada kebijakannya menggusur Kalijodo. Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung), Ahok harus adil dalam menertibkan semua lokalisasi prostitusi yang ada di Jakarta. “Kalau mau menertibkan itu harusnya adil dong dengan steakholder yang lainnya,” ujar Lulung beberapa waktu lalu. Steakholder yang dimaksud Lulung adalah lokalisasi prostitusi berkedok hotel mewah yang sejatinya menjamur ada di tengah kota.

Baca:   "Lebih Baik Pulang Ke Belitung Jadi Mayat daripada dipanggil Gubernur Payah"

“Seperti Hotel Alexis itu memang izinnya apa? Bikin izin untuk griya sehat kan, buktinya pelacur segala model ada di sana. Malioboro juga, bagaimana itu,” ungkap Lulung lagi.