Elektabilitas Tinggi Jadi Alasan Golkar Mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017

Partai Golkar Dukung Ahok

Satu lagi partai politik yang dikabarkan siap mengawal Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang. Partai tersebut adalah partai Golkar yang kini dinakodai oleh ketua umum baru, Setya Novanto. Sebelumnya, Ahok pernah sesumbar bahwa partai berlambang pohon beringin itu akan mendukung dirinya dan kini benar-benar terbukti.

Partai berlambang beringin tersebut membenarkan bahwa Ahok merupakan sosok potensial yang akan didukung pada Pilkada DKI, 2017. “Ya kalau melihat dari sekarang keberadaan Ahok masih direspons positif oleh masyarakat, dan kami ingin berada di belakangnya,” ujar Politikus Partai Golkar, Nurul Arifin saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dikutip dari Rimanews.com, Sabtu (21/5/2016).

Dia mengakui bahwa keinginan kuat untuk mengawal Ahok tersebut berasal dari Ketua Golkar baru yakni Setya Novanto.”Sinyal positifnya Pak Ketua seperti itu,” ungkap Nurul. Sikap Golkar tersebut dipastikan akan menambah kekuatan Ahok yang memastikan akan maju Pilkada DKI lewat jalur independen.

Sejauh ini dua partai politik (Parpol) sudah menyatakan akan mendukung Ahok tanpa syarat di Pilkada DKI, mereka adalah Partai NasDem dan Hanura. Namun untuk Golkar, belum menentukan apakah sikap dukungannya kepada Ahok tanpa syarat seperti Parpol lainnya atau seperti apa, “Nanti akan kami bahas formulasinya,” terang Nurul.

loading...