Fadli Zon sebut Ahok Malin Kundang dan bermulut besar

fadli zon

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut sebagai orang yang lupa diri dengan melupakan jasa pihak lain, demikian menurut Fadli Zone, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Bahkan Ahok disamakan dengan Malin Kundang. “Dia tak perlu jadi Malin Kundang, dia harus introspeksi diri,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (24/03/2016).

Ia menyebutkan, Ahok bukanlah sosok yang hebat. Waktu maju sebagai calon gubernur Bangka Belitung, Ahok kalah. “Ketika dicalonkan Gerindra waktu Pilgub Jakarta, awalnya ditolak oleh Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia harus tahu dirilah,” kata Fadli, dikutip laman Rimanews.com, Jumat (24/302016).

Baca:   Anggota DPR ramai-ramai serang Ahok, ada apa?

Terkait pernyataan Ahok yang menyebutkan bahwa dirinya kalah bertarung di ring tinju ketika berhadapan dengan Fadli, Fadli menyebutkan, Ahok adalah orang yang bermulut besar. “Saya lihat Ahok ini bermulut besar. Yang si Mulut Besar adalah Muhammad Ali, ada buktinya. Kalau Ahok ini mulut besar, kosong. Di Bangka Belitung dia kalah, di Jakarta juga, hanya orang pilih Jokowi,” sebut Fadli.

Baca:   Ahok Beri Isyarat Akan Gabung PDI-P di Menit-Menit Terakhir

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk lebih cerdas melihat seorang calon pemimpin. “Masyarakat tidak butuh kutu loncat, mulut besar. Masyarakat harus jeli melihat sosok calon pemimpin,” pungkas Fadli.