Fakta dan Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla (5-4)

barcelona-super-eropa-2015

Tuntas sudah dendam Barcelona atas Sevilla melalui pertandingan seru dan menarik di ajang Piala Super Eropa 2015. Pertandingan yang berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu 12 Agustus dini hari WIB tersebut, Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 5-4. Bagi Barcelona, kemenangan ini menyamai rekor yang pernah dibuat AC Milan, lima kali juara Piala Super Eropa.

Ini adalah trofi ke 4 Barcelona untuk musim ini dibawa asuhan Luis Enrique dan mendekati rekor yang pernah dibuat Pep Guardiola yang berhasil meraih 6 gelar dalam satu tahu kalender. Pada pertandingan melawan Sevilla, Pedro Rodriguez menjadi aktor di balik kemenangan Barcelona. Gol telatnya di menit 115 berhasil mengantarkan timnya menang 5-4 atas lawannya tersebut.

Sumbangan gol itu tercipta hanya beberapa saat setelah spekulasi tentang masa depannya mulai ramai dibicarakan media di Spanyol. Empat gol Barcelona lainnya diciptakan oleh Lionel Messi menit (9,15), Rafinha (44), dan Luis Suarez (52). Sementara empat gol Sevilla masing-masing diciptakan oleh Ever Benega (3), Reyes (58), Kevin Gameiro (71), dan Yevheniy Konoplyanka (81).

Baca:   Lihat Lionel Messi Bermain, Pemain MU Menangis

Berikut beberapa fakta pertandingan Barcelona vs Sevilla:

1. Sepanjang kariernya Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus lewat tendangan bebas. Selain itu, pemain bertubuh mungil tersebut juga sukses mengoleksi catatan gol dan asisstnya bersama Barcelona di Piala Super Eropa dengan dua gol dan dua assist.

2. Pemilihan Rafinha dalam skuat Barcelona ketimbang Pedro disinyalir ada kemipiran gaya permainan Rafinha dengan Neymar.

3. Pertandingan Barcelona versus Sevilla menghadirkan sejumlah fakta menarik. Kedua tim sama-sama menciptakan rekor baru di Piala Super Eropa di mana mereka berhasil menciptakan banyak gol dalam satu pertandingan.

4. Barcelona telah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa.

5. Pada pertemuan terakhir Barcelona versus Sevilla di liga musim lalu, Sevilla mampu menyamakan kedudukan dari 0-2 menjadi 2-2. Sekarang situasi itu kembali terulang ketika mereka tertinggal 4-2 dan mampu menyamakan kedudukan sembilan menit sebelum pertandingan usai menjadi 4-4.

Baca:   Foto Telanjang Beredar, Para Pemain Kroasia di Piala Dunia 2014 Melakukan Boikot Terhadap Media

6. Pedro menjadi aktor di balik kemenangan Barcelona. Gol telatnya di menit 115 berhasil mengubah kedudukan sekaligus mengamankan trofi kelima di Piala Super Eropa. Ini adalah gol kedua pemain berusia 28 tahun di Piala Super Eropa lewat perpanjangan waktu.

7. Klub asal Spanyol seakan mempertahankan tren kemenangan di Piala Super Eropa (2009, 2010, 2011, 2012, 2013, dan 2015).

8. Unai Emery telah menghadapi Barcelona sebanyak 20 kali selama karir kepelatihannya, namun ia belum pernah memenangkan satu pertandingan pun menghadapi Barcelona.

9. Barcelona menyamai rekor AC Milan merebut trofi Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

10. Barcelona telah memenangkan sembilan pertandingan final berturut-turut di kompetisi Eropa (4x Liga Champions, Piala Super 4x, dan Piala 1x Cup Winners)

11. Dani Alves adalah pemain yang berhasil memenangkan Piala Super Eropa sebanyak empat kali. Bek kanan Barcelona itu pun mampu menyamai rekor mantan legenda AC Milan, Paolo Maldini.