Fakta-Fakta Polwan Tidur Beralaskan Kardus Yang Bikin Heboh

foto cantik polwan yang hebohkan netizen

foto cantik polwan yang hebohkan netizen

Sebuah foto polwan sedang tidur di sebuah minimarket sedang menjadi perbincangan beberapa hari ini. Fototersebut diambil di kawasan Kramat Tegal, Jawa Tengah pada Senin 25 Juni lalu dan kini jadi sorotan publik. Foto tersebut berhasil menyita perhatian karena sang Polwan tidur hanya beralaskan kardus, menggunakan seragam lengkap, dan sepatu boot khas polisi lalu lintas masih membungkus kakinya.

Berikut sejumlah fakta mengenai Polwan yang tertidur di atas kardus, di sela-sela istirahatnya mengatur arus mudik Lebaran awal Juli lalu.

1. Berpangkat Bripda
Polwan yang tertangkap kamera tengah tertidur di atas kardus bernama Brigadir Dua Devi Putrining Asih. Bripda Devi merupakan perwira polisi yang menempuh pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto pada 2014. Sebelum bergabung dengan institusi kepolisian, gadis kelahiran Semarang, 8 Juni 1996 ini mengenyam pendidikan di SMP Muhammadiyah 3 Semarang, lalu melanjutkan ke SMA Sint Louis dan lulus pada 2014.

Setelah dinyatakan lulus dari sekolah Kepolisian, puteri pasangan Dwi Priyo Nugroho dan Fony Eka Purwatiningsih ini langsung ditugaskan di Direktorat Lalu Lintas pada 2015. Selama kurang lebih tiga bulan, Bripda Devi sempat ditugaskan di unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Tegal. Setelah itu, Devi dipindahtugaskan ke unit Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) Polres Jateng selama 11 bulan.

Baca:   Mmmmm...Ini toh alasan pihak Jessica ajukan praperadilan

2. Jam Kerja Padat
Setelah tersebar luas di media sosial, diketahui foto Bripda Devi yang tengah tertidur di atas kardus diambil saat dia sedang istirahat di sela-sela tugasnya mengamankan jalur mudik di wilayah Pantura, Tegal, Jawa Tengah. Jam kerja saat mengawal arus mudik memang tidak seperti biasa. Total jam kerja saat itu adalah 12 jam kerja, 12 jam istirahat, dan 12 jam kerja cadangan. Karena itu, tidak heran jika Bripda Devi tak kuasa menahan kantuk dan akhirnya tertidur di tempat seadanya.

3. Tempat Tugas Jauh dari Polres
Kondisi lalu lintas mudik yang padat memaksa Bripda Devi bergerak serba cepat. Termasuk memanfaatkan waktu istirahatnya untuk memejamkan mata. Namun, sangat tidak mungkin Bripda Devi beristirahat di Polres, karena jarak tempuh antara Polres dan lokasi tugas Bripda Devi terhitung jauh, yakni 1 jam.

Baca:   7 Skandal Polwan Cantik, Bandar Narkoba Hingga Indehoi Dengan Atasan

“Jarak ke Polres itu satu jam, jadi daripada jauh-jauh, dia nyari tempat untuk istirahat sebentar di minimarket. Saya saja enggak tahu kalau kalau dia tidur di minimarket,” ujar Kapolres Tegal Ajun Komisaris Besar Adi Vivid. Dilihat dari foto yang viral di Instagram, Bripda Devi tidur dengan posisi miring ke kanan, tangan kanannya menopang kepala yang berada di atas kardus air mineral.

4. Diunggah Bripda Devi
Usut punya usut, foto itu pertama kali diunggah oleh Bripda Devi sendiri pada 14 Juli 2016 di akun Instagramnya, @devipna. Dalam foto itu, Bripda Devi menulis keterangan “Di balik seragam yang gagah ini, aku tetap gadis remaja yang bisa merasa lelah #polrestegal #polisi_indonesia #infotegal #polisi_indonesia #tegalhits #abdinegaraid”.

Hampir dua minggu setelah diposting, foto ini mendapatkan lebih dari 8.000 likes dan 900 komentar yang mayoritas tidak mencaci, melainkan memahami dan memberikan semangat kepada Bripda Devi untuk tetap kuat dan dengan tulus menjalankan profesinya sebagai Polwan.

Baca:   Polwan Cantik Yang Selfie Topless Kini ditawari Jadi Model

5. Difoto Sahabat
Foto Bripda Devi yang tengah tertidur di atas kardus diambil oleh sahabatnya Briggita Thea Evana, seorang Polwan yang merupakan rekan kerja Devi di Polres Tegal. Hal ini diketahui setelah Bripda Devi dalam caption fotonya di Instagram mencantumkan alamat akun Instagram temannya @evana_bright sebagai fotografer.

6. Komentar Positif Kombes Krishna Murti
Foto Bripda Devi menjadi perhatian Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Krishna menanggapi positif foto yang diunggah oleh akun Instagram @aan_buma yang diberi keterangan “Sleeping Beauty” itu. Melalui akun Instagramnya, @krishnamurti_91, Kombes Krishna Murti memberikan tanda “love” di foto tersebut.

Tidak hanya Krishna Murti, Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid pun memberikan komentar positif. “Polisi bukan robot, dan memang saat itu capek sekali. Dan saya melihat ini manusiawi, setiap orang perlu istirahat,” kata Adi kepada wartawan.

loading...