Fakta tentang payudara yang harus wanita ketahui

payudara-besar

Menurut hasil penelitian terbaru yang dirilis oleh International Journal of Sexual Health, kebanyakan wanita tidak puas dengan ukuran payudaranya. Ukuran menjadi acuan kepuasan para wanita tersebut. Namun, faktanya adalah bahwa ukuran payudara yang baik adalah yang sesuai dengan bentuk tubuh. Itulah yang dikatakan sebagai bentuk payudara proporsional.

Diluar hal tersebut diatas, berikut ini beberapa fakta lainnya tentang payudara yang mesti kamu ketahui, dilansir Lovepanky.

1. Payudara dapat membuat seorang wanita orgasme. Sebuah studi menunjukan, puting pada payudara membuat wanita mudah terangsang dan mencapai orgasme. Dikenal dengan istilah nipplegasm.

2. Payudara ereksi? Sama dengan penis, payudara juga dapat membengkak dan mengeras ketika terangsang. Puting akan berdiri tegak.

3. Setiap pria menyukai payudara bukan berdasarkan ukurannya, menurut studi yang dilakukan situs Psychology Today.

4. Payudara satu kunci untuk menurunkan berat badan, terutama untuk mereka yang sedang menyusui.

Baca:   Wow! Saripati bumbu dapur ini ampuh melawan penyakit jantung

5. Kategori payudara normal sesuai dengan ukuran tubuh. Bukan berbentuk bulat seperti yang ditampilkan di media. Faktanya tidak ada payudara berbentuk bulat.

6. Menurut studi, pria tidak pernah peduli dengan stretch mark yang di payudara. Stretch mark di payudara banyak terjadi pada wanita yang telah memiliki anak.

Penyebab rasa nyeri pada payudara

Apakah payudara kamu sering tiba-tiba nyeri atau puting sakit? Tidak perlu panik karena belum tentu tanda-tanda yang menakutkan. Ada banyak penyebab yang membuat payudara dan juga puting terasa nyeri. Dan rata-rata kasus disebabkan oleh alasan yang tidak berbahaya, seperti ulasan dibawah ini, dilansir dari Liputan6.com, Senin 24 Agustus 2015.

1. Minum kopi
Mengkonsumsi kopi kebanyakan bisa berkontribusi terhadap nyeri di payudara kamu. Meskipun minum kopi tak langsung membuat nyeri di payudara, mengkonsumsi kopi ketika sakit atau nyeri bisa membuat rasa tak nyaman semakin buruk. Biasanya hormon menjadi alasan kamu menjadi tidak nyaman, tapi kopi bisa membuatnya lebih buruk.

Baca:   Pengakuan Pendonor Sperma Yang Telah Meniduri Ratusan Wanita

2. Ukuran bra kurang pas
Mengenakan bra yang ukurannya pas sangat penting. Jika bra kamu terlalu besar atau terlalu kecil, payudara kamu terasa sakit. Bra yang terlalu ketat akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Sedangkan bra yang terlalu besar tidak akan memberikan dukungan yang cukup untuk payudara wanita.

3. Olahraga
Berolahraga di gym atau jogging juga dapat menyebabkan payudara sakit jika latihan tidak dilakukan semestinya. Nyeri di otot dada akan diterjemahkan ke dalam nyeri di payudara kamu.

4. Sport bra tidak pas
Jika kamu menjalani hidup aktif dengan berolahraga, kamu harus memastikan sering membeli bra olahraga (sport bra) baru karena payudara membutuhkan lebih banyak dukungan. Pastikan untuk membeli bra olahraga yang sesuai dan jika payudara kamu lebih besar, pastikan bra bisa menangani gerakan ekstra dan kuat.

Baca:   Wow! Dokter Dibuat Kaget Oleh Obat Ini, Hanya Dalam Sebulan Diabetes Bisa Sembuh

5. Pil KB
Saat payudara sakit biasanya penyebabnya selalu perubahan hormonal. Seringnya disebabkan jenis Pil KB. Periksa label atau pemberitahuan kecil tentang peringatan efek samping nyeri payudara. Tapi, tak semua perempuan mengalami nyeri payudara saat minum pil KB. Bicaralah dengan dokter kamu dan beralih ke metode pengendalian kelahiran yang tidak akan menyebabkan malapetaka dengan hormon kamu.

6. Pramenstruasi
Alasan paling umum nyeri payudara karena PMS, ketika hormon wanita berubah hingga haid tiba.

7. Hamil
Nyeri payudara juga bisa menjadi tanda kehamilan. Jika kamu telah melakukan hubungan seks tanpa kondom, pastikan untuk melakukan tes kehamilan dan diperiksa untuk penyakit menular seksual. Jika kamu telah melewatkan menstruasi, jangan langsung berkesimpulan sebelum kamu sudah melakukan tes kehamilan.

loading...