Fantastis! Batu langka ini dihargai Rp 217 miliar

batu-mahal

Jika dilihat sepintas batu ini terlihat seperti batu biasa pada umumnya. Namun, jangan salah, batu ini diperkirakan senilai Rp 217 miliar atau memiliki nilai 16 juta dolar Amerika Serikat. Apa istimewanya batu ini sehingga harganya begitu fantastis? Dikutip dari CCTV News, para ahli meyakini bahwa batu ini berasal dari sebuah meteor yang jatuh ke bumi 100 juta tahun lalu.

Pemilik batu langka ini adalah Peng, seorang pria asal asal Provinsi Yunnan, China. Batu ini memiliki berat sekitar 1 kilogram. Ukuran batu ini tujuh kali lebih besar dari ukuran batu permata yang berjenis sama dengan batu yang berada di miliki Permaisuri Dowager Cixi, dimana batu ini diletakkan di mulutnya saat ia meninggal.

Baca:   Foto Super Keren ini Dilukis Oleh Gadis 16 Tahun

Menurut Peng, batu ini merupakan batu warisan keluarga yang sudah turun-temurun. Batu ini juga disimpan secara rahasia sehingga sangat aman di rumahnya selama berabad-abad lamanya. Kemudian, pada akhir bulan Agustus tahun 2015, ia memutuskan untuk memeriksa nilai dari batu tersebut. Para ahli dari Beijing dan Shanghai telah mengkonfirmasi bahwa batu ini adalah sebuah batu meteor langka yang tiba di bumi sekitar 100 juta tahun yang lalu.

Baca:   Bule Pulang Kampung Naik Honda Supra X125 dari Bali ke Belanda Jadi Viral di Media Sosial

Nah, bagi kamu yang punya batu di rumah dan kira-kira batu tersebut bernilai jual tinggi, sebaiknya periksakan kualitas batu tersebut kepada ahlinya. Jika beruntung, bisa saja nasib kamu sama seperti Peng yang memiliki batu dengan harga yang sangat fantastis. Lumayan kan, daripada kamu manyun!