Fenomena ‘Tangan Tuhan’ membelah langit Portugal

tangan-Tuhan1

Pada hari Senin 25 Januari 2016 lalu, penduduk Portugal dibuat takjub oleh munculnya sebuah fenomena alam yang tersebar di sosial media. Penduduk Portugal menyebut fenomena itu sebagai ‘tangan Tuhan’. Namun, sebenarnya itu hanya sebuah foto formasi awan yang pada saat itu difoto oleh seorang blogger cuaca Rogerio Pacheco dan mengunggahnya.

Formasi awan aneh ini terlihat di langit Pulau Madeira. Uniknya, gumpalan awan tersebut memang memiliki bentuk yang unik, seperti kepalan tangan raksasa yang membelah langit. Dinding awan ditimpa cahaya matahari, membiaskan warna oranye cerah. Sekilas memandang, awan tersebut tampak seperti tangan yang berpijar karena jilatan api.

Baca:   Gadis 15 Tahun Tewas Mendadak Karena Alergi Susu? Seperti Ini Kronologinya

tangan-Tuhan

“Begitu saya melihat langit, saya langsung tertarik dan saya langsung mengambil kamera untuk mengabadikannya,”kata Pacheco seperti dilansir dari laman Merdeka, Sabtu 30 Januari 2016. “Bagi saya, awan ini terlihat seperti uluran tangan dengan bola api.”

Ketika Pacheco mengunggah foto hasil jepretannya, gambar itu segera menjadi topik pembicaraan. Ada yang menyebutnya sebagai ‘tangan Tuhan’, ada pula yang berkomentar kalau awan itu tampak seperti komet dari video game Final Fantasy. Anda sendiri melihat kumpulan awan itu seperti apa? Silahkan diterjemahkan sendiri, ya.