Firasat SBY Sebelum Mike Mohede Meninggal

sby1

(Foto: Metrotvnews.com/ Shindu)

Kepergian Mike Mohede untuk selama-lamanya pada Minggu, 31 Juli 2016, meninggalkan duka tersendiri bagi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya, satu hari sebelum meninggal, Mike tampil di pesta ulang tahun pernikahan SBY dan Ibu Ani. Acara itu sekaligus menjadi panggung terakhir Mike.

“Baru dua hari lalu, 30 juli 2016, kami mengadakan syukuran 40 tahun pernikahan saya dan Ibu Ani. Kami melihat penampilan Mike begitu rileks dan suaranya bulat. Itu salah satu penampilan terbaik Mike,” kata SBY, usai melayat almarhum Mike di rumah duka yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan, pada Senin (1/8/2016).

Baca:   Pengacara Jessica curiga ada asuransi jutaan dolar AS untuk kematian Mirna

Dalam pesta itu, Mike membawakan empat lagu, Juwita Malam, To Love Somebody, lagu ciptaan SBY berjudul Ku Yakin Sampai di Sana, plus satu lagu kolaborasi. Tak disangka, Mike membawakan lagu penutup yang memiliki korelasi jika dikaitkan dengan kepergiannya.

“Kami seperti ada firasat, karena lagu terakhir yang dibawakan Mike bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela adalah Don’t Forget To Remember Me. Itu lagu terakhir yang dia bawakan,” ucapnya, dilansir dari metrotvnews.com, Senin (1/8/2016)

Baca:   Mike Mohede Meninggal Karena Serangan Jantung, Ucapan Duka Cita Mengalir di Medsos

SBY mengenal Mike sebagai pribadi yang santun.

“Kita mengenal Mike sosok yang cool, teduh, disayangi kawan-kawannya, dan (memiliki) suara indah. Kita mengenal vokal Mike yang khas. Sebagai kolega (yang) mencinta musik dan lagu, (saya) juga bersahabat dengan para musisi penyanyi dan bahkan budayawan,” katanya.

Selain dikenal sebagai politisi dan militer, SBY juga memiliki darah seni yang kental. Hal itu terlihat dari karya musik SBY. Di sela karier politiknya, SBY sempat merilis album musik dengan menggandeng sejumlah musisi kenamaan. SBY menghabiskan waktu di kediaman mendiang Mike kurang dari 30 menit. Dia ditemani oleh Ibu Ani Yudhoyono.

Baca:   Ahok Tantang Donatur Warga Eks Luar Batang Pasang Tenda Sekalian AC

Sebelum pergi, SBY kembali menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Seperti dalam lagu Don’t Forget To Remember Me, kami tidak akan pernah melupakan Mike Mohede,” ucap SBY sebelum pamit.

Mike Mohede meninggal dalam tidurnya. Mike meninggal akibat serangan jantung. Jenazah Mike dimakamkan pada Selasa (2/8/2016) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 11.00 WIB.

loading...