Fitur-Fitur Honda CBR250RR yang Tidak dimiliki R25 dan Ninja 250

Honda CBR250RR

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meramaikan pasar motor sport dua silinder 250 cc dengan memperkenalkan CBR250RR. Motor ini kini sudah bisa dipesan oleh konsumen secara online. Pabrikan berlambang sayap mengepak ini bisa dibilang terlambat masuk di segmen yang sebelumnya dikuasai Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

Atas dasar itu, Honda pun telah menyiapkan formulasi agar CBR250RR bisa mematahkan dominasi kompetitor. Berdasarkan informasi yang didapat liputan6.com, motor sport seperempat liter ini ternyata punya fitur yang tak ada di Ninja 250 dan R25. Dilansir dari liputan6.com, berikut ada tiga fitur pembunuh Ninja 250 dan R25 yang ada di CBR250RR:

Baca:   Start dari Posisi 17, Rio Haryanto Bikin Heboh

1. Suspensi depan up-side down
Honda pintar mencermati pasar. Ketika Ninja 250 dan R25 menggunakan suspensi teleskopik di depan, CBR250RR punya nilai plus dengan menganut suspensi up-side down.

2. Throthle-by-wire
Honda CBR250RR juga mengimplementasikan teknologi throttle-by-wire (TBW). Ini menandai CBR250RR sebagai yang pertama menggunakan fitur ini. Sistem ini bekerja berkat Accelerator Position Sensor (APS) yang ada di sisi kiri gas.

Baca:   Foto Lamborghini milik Paris Hotman Hutapea Setelah Mengalami Kecelakaan

Dimana ia akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU. Sistem ini juga diaplikasikan di RC213V. Sehingga, Honda pun menghadirkan fitur modus berkendara untuk melengkapi penggunaan sistem TBW. Ada tiga mode, Comfort, Sport, dan Sport +.

3. Dual knalpot
Fitur ini cukup menonjol pada CBR250RR. Ya, Honda mengaplikasikan dual knalpot dengan desain agresif. Adapun, knalpot ini punya konfigurasi dua leher knalpot kemudian keluar pada satu pipa dan kemudian didistribusikan pada dua lubang silincer (2-1-2).

loading...