Formasi tim terbaik dunia versi FIFPro 2015

starting-XI-FIFPro-2015

Selain menganugerahi gelar individual, FIFA juga sekaligus mengumumkan susunan pemain terbaik dunia 2015 versi FIFPro. Anugerah FIFA ballon d’Or 2015 yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Senin (11/1/2016) malam WIB mengumumkan 11 pemain terbaik dari berbagai lini, mulai dari kiper, pemain belakang, tengah hingga depan.

Dua tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid mendominasi dengan masing-masing menyumbangkan 3 pemain dari Barcelona dan 4 pemain dari Real Madrid. Untuk formasi 4-3-3, pemain terbaik versi FIFPro sektor penjaga gawang dihuni Manuel Neuer. Jantung pertahanan dihuni oleh Sergio Ramos dan Thiago Silva.

Baca:   Messi dan Neymar Kembali, Barca Gilas Roma 3-0

Sementara bek sayap dipercayakan pada Marcelo dan Dani Alves. Sementara pemain terbaik versi FIFPro di sektor tengah yaitu Andres Iniesta . Pemain asal Spanyol itu dinobatkan menjadi salah satu dari tiga jendral lapangan tengah terbaik tahun 2015 yang ditemani oleh Luca Modric (Real Madrid) dan Paul Pogba (Juventus).

Sedangkan untuk posisi penyerang, bintang Brazil Neymar dan Cristiano Ronaldo menemani Lionel Messi sebagai ujung tombak. Meskipun banyak yang berharap bahwa posisi Cristiano Ronaldo diisi oleh Suarez yang pada tahun 2015 jauh lebih baik dari CR7, namun CR7 tetap layak untuk masuk menjadi 11 pemain terbaik versi FIFPro 2015.

loading...