Foto Pemuda Duduki Kepala Patung Pahlawan Revolusi Bikin Netizen Geram

Penghinaan Lambang Negara

Lagi-lagi penghinaan terhadap simbol negara kembali terjadi. Usia kasus Zaskia Gotik dengan ‘Bebek Nungging’, kini muncul foto pemuda tanggung sedang duduk diatas kepala patung Pahlawan Revolusi yang merupakan pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September PKI atau G30S PKI.

Menurut informasi yang dikutip dari JawaPos.com, lokasi pengambilan foto dilakukan di Tugu Letda Sujono, yang terletak di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto-foto pemuda injak kepala patung Pahlawan Revolusi beredar luas sejak Sabtu (7/5/2016) sore.

Baca:   Risma Minta Maaf ke Warga Surabaya, Tanda ke Jakarta Lawan Ahok?

Dalam foto yang diunggah akun Twitter milik Motivator dan Pebisnis, Ippho Santosa, terlihat bahwa kedua pemuda tanggung ini duduk di bagian kepala patung. Plus posisi kaki mereka menginjak patung pahlawan dengan latar foto patung Bhineka Tunggal Ika. “Kalau artis penghina Pancasila ditindak tegas atau ditegur keras, tentu org mikir 1000x utk hina pahlawan. #EfekJera,” cuit Ippho melalui akun @ipphoright.

Baca:   Berani Korup dan Malas-Malasan, Pejabat di China Bisa Dipecat

Ippho juga meminta pelaku dihukum tegas. Mereka tidak tahu bahwa para pahlawan ini telah berjuang dengan mengorbankan nyawanya buat bangsa. “Susah-payah NKRI diperjuangkan, tahu-tahu ada alay menghina Pancasila & para pahlawan. Semoga segera ditindak tegas!,” beber dia.

loading...