Foto Pengemis cantik di Vihara Dharma Bhakti bikin heboh

pengemis-cantik

Tepat pada perayaan tahun baru Imlek 8 Februari 2016 kemaren, beredar foto-foto seorang pengemis cantik yang bikin heboh netizen. Pengemis cantik itu ikut antre meminta sedekah di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan. Pengemis cantik itu tidak seperti pengemis pada umumnya. Wajahnya cantik, rambutnya pirang dan juga penampilannya rapih bak model. Ia terlihat seperti bukan orang yang kekurangan dan butuh angpao seperti pengemis lainnya.

Foto-foto pengemis cantik itu beredar di media sosial sejak Senin (8/2/2016). Pengemis cantik itu tampak berbeda dari ratusan pengemis lainnya yang sedang menunggu angpao di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta. Selain pakainnya rapi, pengemis cantik itu juga menggunakan make up tebal. Dia juga menggunakan behel. Di lengannya terdapat tato. Dia terlihat mencolok saat duduk di antara para pengemis tua dan anak-anak.

Baca:   Jangan salah, Imlek bukan hari raya agama, tapi kebudayaan China

pengemis-cantik1

Pengemis cantik yang diketahui bernama Retno itu datang bersama adiknya, Rena. Keduanya mengaku berasal dari Muara Angke, Jakarta Utara. Ketika ditemui wartawan, gadis cantik itu terlihat malu-malu. Retno mengaku berada di kerumunan pengemis hanya untuk duduk-duduk, bukan mengunggu angpao. “Cuma numpang duduk, banyak teman-teman di sini soalnya,” ujar Retno di Vihara Dharma Bhakti, Jakarta, Senin (8/2/2016).

Baca:   5 Cara Ampuh Bikin Suami Betah di Rumah, Para Istri Wajib Tahu Neh!

pengemis-cantik2

Retno juga tak mengakui dirinya mengemis di Vihara Dharma Bhakti. Namun, jika ada yang memberikan angpao, Retno mengaku tidak akan menolaknya. “Enggak, saya nggak mengemis. Tapi kalau dikasih, diterima,” tambah Retno sambil tersipu malu, dikutip dari Pojoksatu. Meski menyebut dirinya tidak mengemis, alasan yang diberikan Retno tidak masuk akal. Pasalnya, mereka yang berada tempat itu hanya kumpulan para pengemis yang menunggu angpao.