Foto Pernikahan Putri Diana Yang tidak Pernah dipublikasikan

Ratu-Elizabeth

Salah satu momen pernikahan yang mungkin tidak akan pernah hilang dari ingatan banyak orang pada tahun 1981 adalah pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles di Inggris. Seluruh dunia ikut menyaksikan bagaimana momen sakral itu berlangsung dan bahkan menjadi sejarah yang tidak akan pernah terlupakan. Decak kagum terlontar saat melihat kecantikan Putri Diana yang tampil lewat gaun pengantinnya dengan panjang ekor gaun mencapai 7,5 meter.

Pernikahan yang sangat fantastis bukan? Warga dunia mungkin sudah sempat menyaksikan siaran televisi langsung atau dokumentasi berupa foto resmi yang dikeluarkan oleh pihak istana mengenai beberapa momen istimewa dalam pernikahan tersebut. Namun untuk beberapa foto berikut, dipastikan kalau belum ada satu oknum pun apalagi masyarakat umum, yang pernah melihatnya, dilansir dari laman Kompas, Jumat 14 Agustus 2015.

Baca:   6 Foto Mantan Bom Seks Indonesia Tahun 1990-an

Ratu-Elizabeth-dan-Pangeran-Charles

Foto-foto dari pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles ini memang sebelumnya tidak pernah dipublikasikan atau bahkan disebar luaskan. Namun sekarang, publik dapat melihatnya bahkan membelinya saat acara pelelangan yang rencananya digelar bulan depan. Foto-foto tersebut merupakan hasil potret keluarga dekat dan seorang fotografer yang mendokumentasikan saat-saat persiapan Putri Diana dan anggota kerajaan lain sebelum akhirnya tampil di depan publik saat hari pernikahannya.

Misalnya saja dalam salah satu foto, Putri Diana menggendong pengiring pengantin cilik yang saat itu berusia lima tahun. Ditemani oleh Ratu Elizabeth, sang mertua yang berjalan di sebelahnya. Foto tersebut diambil dengan format hitam putih hingga menambah kesan klasik yang seolah tak lekang waktu.

Baca:   Mengerikan, Puluhan Tulang-Tulang Manusia ditemukan Terikat

foto-putri-diana

Ada pula keluarga kerajaan yang berkumpul di ruang tahta (throne room) bewarna serba merah lengkap bersama Putri Diana dan Pangeran Charles yang sedang mempersiapkan prosesi pernikahan mereka yang akan disaksikan dunia. Tak ketinggalan, dokumentasi foto saat Ratu Elizabeth menonton siaran langsung televisi untuk memantau kerumunan masa di depan istananya. Semua terlihat begitu klasik, membangkitkan nostalgia khususnya bagi penggemar mendiang Putri Diana.

Rencananya pelelangan foto-foto penuh sejarah ini akan digelar tanggal 24 September 2015 mendatang.