Foto Petugas Kebersihan Cantik Ini Bikin Heboh Netizen

Foto-Rita-Mattos

Apakah aneh jika ada petugas kebersihan yang memiliki paras cantik? Sepertinya anggapan bahwa pekerja yang tugasnya hanya bersih-bersih jalanan tidak harus cantik. Jadi, jika ada petugas kebersihan yang berparas cantik maka hal itu dianggap tidak biasa. Hal itulah yang kini dialami oleh Rita Mattos (24) yang kini namanya mendadak jadi bahan perbincangan di media sosial karena memiliki wajah cantik.

Fotonya saat sedang bekerja tiba-tiba tersebar secara viral dan menjadi topik hangat yang dibicarakan netizen. Terlahir dari orangtua berdarah Brasil memberikan keuntungan tersendiri bagi Mattos. Pasalnya, kecantikan khas Brasil terlihat pada penampilan fisik Mattos. Kenyataan bahwa Mattos bekerja sebagai petugas pembersih jalan di Brasil membuat dunia maya semakin geger.

Paras dan tubuh Mattos yang dibilang seksi dianggap lebih pantas berkarir di jagat hiburan atau dunia modeling. Ketika foto Mattos mengenakan seragam petugas kebersihan beredar, banyak netizen yang menjulukinya ‘Sweeper Babe’ atau petugas kebersihan yang seksi. Imbas lainnya, follower Mattos di Instagram meningkat hingga mencapai 10.000 akun.

Meskipun begitu, menurut Mattos yang berasal dari Rio de Janeiro, Brasil, kehebohan tersebut justru secara tidak langsung menjadi stereotip bahwa seorang petugas sapu tidak seharusnya berpenampilan baik.

“Orang merasa takut dan aneh saat melihat wanita cantik bekerja sebagai penyapu jalan. Mereka bilang, aku bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik ketimbang ini,” ujar Mattos pada koran Brasil, Extra. “Kenapa petugas kebersihan harus seseorang yang lusuh dan kurang sedap dipandang? Itu sebuah prasangka. Pekerjaan ini bisa dibilang kasar, tetapi aku senang melakukannya,” urainya, dikutip dari Kompas.com, Rabu 22 Juli 2015.

Pada kesempatan lain, Mattos mengungkapkan pada BuzzFeed bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk berhenti bekerja sebagai petugas kebersihan. Sekarang, dia sudah membuat fan page di mana dia menuliskan bahwa dia tertarik untuk bekerja sampingan sebagai model. Tidak ada salahnya memang bila Mattos ingin mencoba peruntungan di pentas mode karena wajah dan bentuk tubuhnya yang mendukung.

loading...