Foto Pria Berseragam Keamanan Makan Sambil Jongkok Jadi Viral di Internet, Ternyata Karena Hal Ini

security

Foto seorang petugas keamanan alias security sedang menjadi viral di sosial media. Foto itu terlihat biasa saja karena tidak ada hal sesial yang dilakukan oleh sang security. Walaupun begitu, foto itu tetap saja menuai perhatian dari banyak netizen.

Sebabnya adalah dalam foto yang diposting pada 12 Oktober 2016 lalu itu, tampak seorang laki-laki muda berseragam petugas keamanan (security), berwarna biru tua dengan sejumlah ornamen seragam di pakaianannya.

Seperti logo Kepolisian dengan tulisan Polda di baju lengan kanannya, serta logo Commuter Line di dada kirinya itu terlihat tengah makan nasi tanpa menggunakan meja, piring atau pun sendok. Tangan kanannya menyuap makanan dan tangan kirinya tampak sedang memegang helm warna putih.

Baca:   Tak Tahu Aturan, Dua Pria Asyik Kendarai Mobil Bumper Car di Jalan Ramai, Kemana Polisi?

“Apa yg ada di benakmu ketika lihat foto ini?

Inget bapak kita kerja?

Inget suami kita?

Inget anak kita?

Mereka sanggup membeli makan, tapi tak sempat untuk makan.

Tanggung jawab mereka akan pekerjaannya.

Tanggung jawab mereka dengan keluarganya.

Syukuri apapun yg mereka dapatkan dari setiap tetes keringat mereka.

Semoga Allah berkahi dengan rezeki yang halal dan kesehatan bagi mereka yg berjuang mencari nafkah,” demikian keterangan yang ditulis dalam foto tersebut, seperti dilansir tribunnews.com. Sontak saja foto ini menjadi viral di media sosial Facebook. Banyak netizen yang memberikan like dan emoticon sedih.

Baca:   Fantastis! Contek Massal di India didukung Orang Tua

Namun, belum jelas foto ini diambil di mana, yang pasti foto ini telah mengingatkan kita pada ayah, suami atau pun anak yang sedang bekerja keras untuk mencari rezeki yang halal.