Foto Selfie Saat Berlibur, Wanita Ini Tuai Kontroversi

foto-selfie

Foto selfie kini telah menjadi gaya hidup sebagian besar orang di seluruh dunia saat ini, mulai dari orang biasa hingga pejabat sekalipun. Dimana pun dan kapan pun ada kesempatan, maka disutulah foto selfie diambil. Seperti wanita yang satu ini yang mengambil foto selfie saat berlibur di pantai bersama anaknya. Namun, tak disangka bahwa wanita bernama Tamara Ecclestone 30 tahun itu justru menuai kontroversi atas aksi foto selfienya itu.

Wanita asal Inggris yang berprofesi sebagai pembawa acara dan model ini dianggap terlalu berlebihan mengunggah foto saat menyusui sang anak bernama Sophia di akun Instagram pribadinya. Beberapa komentar menyebutkan kalau foto Ecclestone ini tidak pantas diunggah, bahkan beberapa menyebutkan fotonya saat menyusui sang anak di bibir pantai dan di kolam renang sebagai hal yang menjijikan.

Baca:   Hacker Kembali Beraksi, Foto Bugil Kim Kardashian Beredar Luas di Internet

Ecclestone akhirnya angkat bicara melalui acara televisi nasional Inggris Today. Dalam acara tersebut, dirinya mengatakan sama sekali tak terpikir bahwa foto dirinya akan memicu kontroversi di masyarakat. “Suami saya yang mengabadikan foto-foto tersebut. Saya sangat menyukainya, karena saya pikir itu sungguh indah. Saya tak sadar hal tersebut akan menyebabkan begitu banyak kontroversi dan bermacam-macam tanggapan,” ujar Ecclestone.

Baca:   Bahaya! Jangan makan makanan ini selama hamil

“Saya hanya berpikir itu adalah foto yang sangat indah dari anak yang sangat saya cintai. Kami sedang berlibur dan momen tersebut adalah momen yang spesial, itulah alasan mengapa saya mengunggah foto-foto tersebut,” ungkap Ecclestone, dikutip dari Kompas.com, Selasa 7 Juli 2015.

Dalam acara tersebut, juga dihadirkan seorang ibu yang tak setuju dengan selfie saat memberi ASI atau yang marak disebut brelfie (breastfedding selfie). Lorraine, ibu dari dua orang anak mengatakan, “Saya adalah pendukung besar dari program menyusui anak, ASI secara eksklusif. Saya rasa brelfie sudah terlalu jauh dan terlalu berlebihan. Banyak wanita yang saya temui mengatakan kalau mereka jadi kesulitan untuk menyusui. Mungkin dengan tak menunjukkan lewat media sosial secara berlebihan akan lebih menolong.”

Baca:   Tega, Pria Ini Biarkan Ibu Hamil Berdiri di KRL Commuterline

Ecclestone sendiri tetap bersikeras bahwa foto tersebut adalah hasil foto alami yang diabadikan secara spontan. “Kenapa saya tak boleh mengunggah foto tersebut? Jika itu botol susu dan saya menyebarnya, tidak akan ada orang yang berkomentar pastinya,” ujar Ecclestone. Bagaimana tanggapan Anda saat foto brelfie diunggah ke media sosial?

loading...