Foto unik ular makan ular bikin bingung pengguna sosial media

ular-makan-ular

Ular dikenal suka makan binatang hidup-hidup dan mengunyahnya menggunakan otot-otot dalam perutnya. Namun, jarang kita menemukan ular makan ular. Namun sebuah foto ular makan ular sedang ramai di sosial media. Bagaimana bisa ular makan? Foto itu diambil Griffith, Riverina, New South Wales dan sempat membuat para netizen kebingungan. Menurut seorang penangkap ular asal Australia, foto ular menembus perut ular lainnya merupakan sebuah hal unik.

Apakah ular hitam harus menembus tubuh ular berwarna coklat untuk mencari jalan keluar atau ular hitam mencoba masuk ke dalam tubuh ular coklat yang sudah mati terlebih dahulu? Entahlah! Tapi yang pasti foto tersebut telah menjadi viral di sosial media. Rob Ambrose, penangkap ular dari Sydney, mengatakan, apa yang dilihatnya bukanlah yang terjadi setiap hari. “Ini tidak biasa… Kadang-kadang ular coklat memangsa ular lainnya. Saya menyaksikannya sendiri,” ujarnya.

Baca:   Suara Siulan Misterius di Laut Karibia Terdengar Hingga Luar Angkasa?

“Namun, biasanya mereka tidak menembus tubuh ular dengan memakannya karena mengunyah pun mereka tidak biasa.” Menurut dia, kedua ular tersebut tertabrak mobil ketika ular yang coklat memakan yang hitam. “Saat satu ular makan ular yang lain, ada semacam lubang pada tubuhnya, mungkin dari mobil atau bisa karena tangan manusia. Namun, dilihat dari lubangnya, saya rasa itu mobil,” katanya.

“Dalam kecelakaan jalan raya, sering kali tubuh binatang yang tergilas menyembur keluar. Jadi, isi perut ular yang coklat menyembur dan di dalamnya ada ular yang hitam.” Foto yang ramai diperbincangkan di jejaring sosial diambil oleh fotografer Geoff Mitchell. Ia mengaku apa yang dilihatnya benar-benar tidak masuk akal. “Saya sedang menyetir lewat jembatan dan melihat ular yang berbelit-belit, kemudian saya keluar untuk melihat dan mengambil kamera,” katanya kepada radio Macquarie.

Baca:   24 Foto aneh tapi nyata, bukan rekayasa, silahkan tes penglihatan Anda

Saat pertama kali melihatnya, ia merasa ular hitam mencoba keluar dari tubuh ular coklat. “Mungkin ada pemangsa atau elang yang mencoba menggigit, tetapi kemudian pergi, itu yang saya bayangkan,” katanya, dikutip dari Kompas.com.

“Saya sudah mencari-cari di internet. Ular coklat makan ular hitam sepertinya sudah biasa. Namun, saya belum pernah melihat ada ular yang memangsa dengan menembus perut ular lainnya.” Dominique Salvestrin, salah satu warga yang tinggal dekat di lokasi di mana ular ditemukan, mengirimkan foto “Australia Zoo”. Ia berharap mereka bisa memberi penjelasan tentang apa yang terjadi.

Baca:   Wanita Ini Ingin Menikah Dengan Robot Yang Sangat dicintainya, Aneh-Aneh Saja Ya!

“Namun, ada beberapa perdebatan mengenai apakah ular coklat memangsa ular hitam dan kemudian mobil melindas mereka atau ular hitam yang mencoba masuk ke dalam mulut ular coklat dan keluar melalui lubang ular coklat yang sudah mati sebelumnya,” kata Salvestrin. Ia menyatakan bahwa pihak kebun binatang mengaku belum pernah melihat seperti apa yang di foto tersebut.

Nah, kalau menurut kamu bagaimana? Apakah kedua ular tersebut memang saling makan ketika keduanya masih hidup? Atau memang ular hitam mencoba masuk ke perut ular yang satunya yang sudah mati? Silahkan jawab sendiri, ya.

loading...