Gabung ke AS Roma, Dzeko Gunakan Nomor Punggung 9

edin-dzeko

Manchester City sudah resmi melepas Adin Dzeko ke klub Seri A, AS Roma. Di AS Roma, pemain asal Bosnia itu akan menggunakan nomor punggung 9. Dzeko akan membela AS Roma selama 1 tahun sebagai pemain pinjaman. Sebenarnya Dzeko sudah tiba di Italia pada Jumat 7 Agustus 2015.

Namun, Roma baru merampungkan transfer Dzeko pada Rabu 12 Agustus 2015. Setelah menandatangani kontrak bersama Roma, Dzeko langsung mengungkapkan targetnya. “Aku datang untuk memenangi gelar bersama Roma. Semoga, kami akan meraih banyak trofi,” katanya.

Baca:   Messi kembali dari Cedera, Barcelona bantai AS Roma 6-1

“Akan tetapi, kami harus bekerja keras dan melihat bagaimana hasilnya. Satu hal yang bisa aku janjikan yakni memberikan kemampuan terbaik setiap pertandingan,” tambah Dzeko.

Pemain berusia 29 tahun ini diberikan nomor 9, bukan 10 seperti yang dikenakannya bersama Manchester City. Sebab, nomor keramat itu telah digunakan oleh kapten Roma, Francesco Totti. Namun, kostum nomor 9 Roma juga sempat dikenakan oleh beberapa nama besar. Contohnya adalah Amedeo Amadei, Roberto Pruzzo, Rudi Voeller, Abel Balbo dan Vincenzo Montella.

Baca:   Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala AFF 2016, Indonesia Ketemu Lawan-Lawan Berat!

Sekadar informasi, Dzeko menjadi rekrutan keempat I Giallorossi pada musim panas 2015. Sebelumnya, Roma telah memboyong Iago Falque, Mohamed Salah, dan Wojciech Szczesny.

loading...