Gadis 15 tahun yang terperangkap dalam tubuh nenek 90 tahun

Gilford

Bagi seorang anak, momen ulang tahun adalah hal yang paling dinanti. Balon, kue ulang tahun, tiup lilin, badut, mengenakan baju ala putri dan juga mendapat banyak hadiah dari keluarga dan juga teman-teman adalah hal yang sangat menyenangkan. Tidak terkecuali bagi seorang gadis berumur 15 tahun bernama Magali Gonzalez Sierra. Ia menderita Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS), yakni kelainan genetik langka yang menyebabkan anak-anak mengalami penuaan diri secara berlebihan yang dimulai pada usia 1-2 tahun.

Anak-anak dengan progeria umumnya tampak normal saat lahir. Namun di umur 1 tahun, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (18/1/2016), mulai muncul gejala-gejala seperti pertumbuhan tubuh lambat, hilangnya lemak tubuh dan rambut, sendi kaku, kulit mengeriput, dislokasi sendi pinggul, dan memiliki masalah jantung dan stroke. Meski memiliki tampilan fisik yang berbeda, jiwanya masih sama seperti anak-anak lainnya. Magali suka sekali menari, musik, berdandan, memakai glitter, dan baju warna pink.

Baca:   Mengerikan! Terlalu Asyik Berenang, Satu Keluarga Tak Sadar Berada di Sarang Buaya

Ia bahkan menentang pernyataan sang dokter yang mengatakan bahwa anak yang terkena progeria harapan hidupnya diperkirakan hanya sampai usia 13 tahun, dikutip dari Liputan6.com. “Magali ingin mencapai 15 tahun. Ia ingin bisa merayakan ulang tahunnya. Meski ia tidak menari, Magali ingin semua yang hadir di pesta ulang tahunnya menari dan berdansa,” kata sang ibu Sofia (35) kepada sebuah situs berita di Kolombia, Publimerto.

Baca:   Mengerikan! Tempat Seluas 3.500 Hektare Ini dijadikan 'Peternakan' Mayat Untuk Tujuan Seperti Ini

Inilah yang membuatnya semakin istimewa. Pada usianya yang ke-15 sebuah pesta meriah sengaja dibuat untuk Magali. QuinceaƱera adalah perayaan usia 15 tahun bagi gadis-gadis Amerika Latin. Dibantu seorang desainer Kolombia Miguel Becerra, malam itu Magali bak putri cantik dari negeri dongeng. Baju ungu panjang dengan banyak sentuhan bunga berwarna senada di bagian dadanya, ditambah dengan mahkota bertahta berlian di atas kepalanya membuatnya menjadi pusat perhatian teman-teman serta keluarga yang datang di hari istimewanya.