Gadis cantik anak pemulung jadi juara Miss Thailand 2015

Khanittha-Phasaeng1

Keterbatasan secara finansial tidak selalu menjadi alasan untuk orang yang ingin berhasil. Hal itu bisa dibuktikan oleh gadis 17 tahun bernama Khanittha Phasaeng atau Mint dari Thailand. Gadis cantik yang tinggi dan putih itu berhasil membuktikan kepada dunia bahwa keadaan ekonomi yang miskin bukan halangan untuk bisa jadi orang nomor satu. Terbukti, Mint berhasil jadi juara ajang Miss Uncensored News Thailand 2015 pada 25 September lalu.

Sebelum mengikuti ajang itu, Mint adalah anak seorang pemulung dengan kehidupan yang cukup sederhana. Ibunya bekerja jadi pemulung untuk membantu perekonomian keluarga. Karena kondisi ekonomi yang sulit, Mint akhirnya tidak dapat melanjutkan sekolah hingga jenjang atas. Bermodal tekat yang kuat, Mint akhirnya mencoba mengikuti kontes Miss Uncensored News Thailand.

Baca:   Mangsa kakek Bani, buaya sepanjang 4,3 meter diberondong peluru

“Saat juri mengumumkan kemenangan itu, saya tidak menyangka bahwa saya akan menang. Saya hanyalah seorang gadis biasa. Semua yang saya peroleh ini berkat kerja keras ibu saya,” kata Mint dilansir laman Dailymail Rabu (28/10/2015). Sejak kecil, ayah Mint sudah meninggalkan ibunya dan jadilah ibunya sebagai tulang punggung untuk mencari nafkah. Setiap hari ibunya mengumpulkan sampah dan menjualnya ke pemulung untuk mendapatkan uang.

Khanittha-Phasaeng

Tidak mau tinggal diam, Mint juga turut membantu ibunya mengumpulkan sampah sebelum akhirnya jadi juara kontes kecantikan tersebut. Beberapa foto yang beredar di media Bangkok memperlihatkan saat pertama kalinya Miss Thailand itu pulang ke rumah sederhananya lagi. Ia terlihat bersujud di kaki ibunya, dan juga tanpa ragu memeluk wanita yang sudah melahirkannya itu. Meskipun sudah jadi Miss Thailand, namun menurut Mint ibunya tak mau dibantu dalam perekonomian.

Baca:   Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Selama 6 Tahun Berturut-Turut

Ia tetap ingin jadi pemulung dan tinggal di rumah sederhana. Padahal karir Mint terbuka lebar sebagai model iklan dan film yang pastinya cukup untuk bisa memperbaiki keadaan ekonomi mereka yang sulit.