Galang Dana Untuk Penderita Meningitis, Gadis Ini Nekat Naik Gunung Kilimanjaro

Joanna Laverock

Demi menolong sesama, seorang siswa di Inggris berencana melawan rasa takut dalam dirinya untuk mendaki salah satu gunung paling eksotis di dunia, Kilimanjaro, untuk menggalang dana sebesar 2.250 poundsterling atau hampir setara dengan Rp 44 jutaan. Gunung Kilimanjaro berada di Tanzania, Afrika dan merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.895 meter.

Seperti diberiktakan Dorking and Leatherhead Advertiser, gadis bernama Joanna Laverock ini akan mendaki gunung Kilimanjaro pada 15 Agustus mendatang. Dana yang berhasil dikumpulkannya akan ia sumbangkan pada Meningitis Research Foundation (MRF), yayasan yang menangani penyakit Meningitis.

“Saya sangat bersemangat untuk mendukung aksi donasi ini, mengingat yayasan tersebut bekerja melawan penyakit yang banyak menyerang banyak orang termasuk mereka yang seusia dengan saya,” kata gadis cantik ini.

Gadis cantik berusia 22 tahun ini mengatakan, butuh latihan yang sangat keras mengingat banyak bukit dan jalanan terjal menuju ke puncak Kilimanjaro. Laverock yang kini belajar di University of Bristol ini mengaku tak akan menyerah melakukan berbagai upaya untuk mencapai keinginan mulianya itu.

Penggalangan dana ini sendiri disponsori oleh Student Adventures, sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai fasilitas dan juga tempat berbagai pengalaman bagi kalangan siswa. Sementara itu, seorang dari tim tersebut, Tom DeFraine, mengaku sangat senang mendapat bantuan dari Laverock.

“Kami sangat senang dia setuju untuk mendaki Gunung Kilimanjaro demi membantu MRF. Meningitis merupakan penyakit yang dapat membuat bayi hingga orang dewasa harus memperjuangkan hidupnya dalam hitungan jam saja,” ujar DeFraine. Seperti petualangan lainnya, Laverock bersama teman-temannya akan berupaya menggalang dana demi membantu para penderita meningitis.

loading...

Add Comment