Gandeng Psikiatri RSCM, Polisi lakukan uji mental Jessica

Jessica-kumala-wongso

Hingga hari ke 4, Jessica Kumala Wongso (27), tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna, masih terus menjalani pemeriksaan kejiawaan di RSCM, Jakarta. Jessica ditempatkan di Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diperiksa kejiwaannya. Selama 4 hari, Jessica diperiksa kejiwaannnya oleh Psikiatri RSCM untuk kepentingan penyidikan oleh Polisi.

Menurut Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Musyafak, pemeriksaan Jessica dilakukan untuk mengetahui bagaimana sikap Jessica terkait keterangan yang diberikan kepada penyidik sebelumnya.

Baca:   Ruhut Sitompul: Rizal Ramli Untuk DKI 1 Cuma Lucu-Lucuan Aja Bos!

“‎Jadi Jessica itu dirujuk ke RSCM bukan kapasitas dia mengalami gangguan kejiwaan. Hanya untuk mengetahui terkait dengan keterangan-keterangan (yang sebelumnya) itu konsisten apa tidak,” jelas Musyafak saat dihubungi, dilansir Rimanews.com, Senin (15/02/2016). Meski demikian, Musyafak menolak berkomentar saat ditanya hasil pemeriksaan yang dijalani Jessica di RSCM. “Itu tidak bisa saya sampaikan,” lanjutnya.

Baca:   Berdasarkan CCTV, Jessica sempat pindahkan gelas kopi Mirna

Selain itu, Musyafak mengakui tidak mengetahui kapan Jessica selesai diperiksa. Dia hanya menjawab, pemeriksaan bergantung pada kebutuhan pihak rumah sakit. “Tergantung psikiaternya. Di sana yang melakukan pemeriksaan psikiatri RSCM,” jelas dia. Menurut Musyafak, pemeriksaan ini merupakan bahan penyidikan. Apapun hasil yang diberikan tim psikiatri, lanjut Musyafak, akan menjadi alat bukti di persidangan kelak.

Baca:   Video Mesum Ulama dan 2 PNS Hebohkan Puncak

“Arahnya ke sana. Untuk memperkuat alat bukti,” pungkas dia.

loading...