Geger! Ada Akun Jual Bayi Murah di Instagram

instagram

Dunia maya kembali heboh dengan akun Instagram penjual bayi rumah. Akun Instagram kontroversial itu bernama ‘jualbayimurah’ menawarkan foto-foto bayi yang hendak dijual. Terkait dengan akun Instagram kontroversial itu, kini polisi sudah menyelidiki keberadaan akun tersebut, apakah benar dibuat untuk keperluan transaksi ilegal jual beli bayi atau tidak.

Di akun tersebut, tertulis ‘TRUSTED’ yang memberikan kesan seakan-akan akun tersebut telah dipercaya dalam melakukan transaksi jual beli, layaknya trusted seller toko online. Selain itu, tertulis sebuah alamat panti asuhan Parartasih yang beralamat di Jl Jatinegara Barat, Jakarta Timur, lengkap dengan nomor telfonnya. Bahkan, ditambah dengan embel-embel ‘ambil bayi langsung melalui panti asuhan’.

Baca:   Pocong Bangkit dari Kubur Gegerkan Warga Pangkal Pinang

Kontan, para netizen Instagram pun meracau tiap foto yang diunggah masing-masing dari foto bayi lucu yang diunggah di akun tersebut, bahkan kebanyakan dari mereka langsung me-mention akun Instagram @polisi_indonesia agar langsung melihat akun tersebut dan menindaklanjutinya, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 21 Juni 2015.

“HOAX, hati-hati ya pasang foto bayi Anda di social media. Akun ini yang buat orang sakit jiwa atau organisasi yang sudah terorganisir. Tolong jangan di follow. @polisi_indonesia” kata @angelvandani yang berasumsi bahwa akun ini merupakan akun hoax.

Baca:   Pria "Bertelur" Hebohkan Warga Penjaringan, Jakarta Utara

“Ini mah gambar bayi dari Google!” ujar pengguna lain dengan nama @amaliaf27_08.

“Jangan-jangan foto anak gue bisa diambil sama akun ini, astaga… astagaaa…” tutur pengguna Instagram lainnya yang bernama @bindypde.

“SINTING! Bayi kok dijual emang barang! Tutup akun ini dan STOP menjual bayi atau kami laporkan ke polisi! Insane!” tulis pengguna dengan nama @chacasitohang.

Baca:   Mau jadi pengantin, bocah 14 tahun segera tinggalkan bangku sekolah

Sejauh ini, belum ada kejelasan terkait apakah akun ini memang benar dibuat untuk melakukan transaksi ilegal jual beli bayi apakah hanya akun palsu semata. Pihak kepolisian pun sedang mencari tahu kebenaran akun Instagram ini dengan mengerahkan pihak intel dan reserse.

loading...