Gempar! Pria Ini Balik Ke Rumah Setelah 1 Hari Dikubur, Keluarga dan Tetangga Panik

bangkit dari makam

Seorang pria bernama Hamid, salah satu warga di Kelurahan Rindu Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, membuat keluarga dan tetangga gempar. Bagaimana tidak, Hamid yang sudah meninggal dan sudah dimakamkan ternyata balik ke rumah satu hari setelahnya, yakni 26 Agustus 2016.

Hamid meninggal dunia di Rumah Sakit Kota Bengkulu. Pihak keluarga langsung menjemput jenazah dan memandikan, kemudian langsung dimakamkan di TPU Kelurahan Rimbo Kedui, Kamis (25/08/2016).

“Kemarin itu meninggalnya di Bengkulu. Ditemukan di dekat pos polisi Simpang Kandis, terus dibawa polisi ke rumah sakit. Kami keluarga di sini tahu setelah diberi kabar oleh anaknya di Bengkulu,” ucap cucu Hamid, Riska Yulia Antika, seperti dikutip dari pojoksatu.id.

Riska mengaku pada saat memandikan dan memakaikan kain kafan jenazah, tidak ada perbedaan sedikit pun dengan ciri-ciri kakeknya, Hamid. “Yang datang sekarang ini juga sama ciri-cirinya, dia sekarang di rumah dan tidak mau dilihat orang,” tambah Riska.

Baca:   Istri Sibuk Layani Selingkuhan di Facebook Saat Berdua Dengan Suami, Nyawa Pun Melayang

Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto, didampingi Kasat Intel, AKP Dian Setiawan, mengaku telah mendapatkan informasi tersebut. Namun pihak kepolisian belum dapat memastikan identitas orang yang meninggal dan dikubur pada Kamis (25/08/2016).

“Masih dicek lagi, mungkin salah orang oleh pihak rumah sakit. Kemudian pihak keluarga diduga kurang teliti saat melihat jenazah,” beber Dian.

Baca:   Dikubur Untuk Jadi Pengantin Hantu, Wanita Ini Bangkit Dari Kubur, Ternyata Begini Kejadiannya

Menurutnya, Hamid diketahui mengalami gangguan jiwa dan telah lama meninggalkan keluarga sehingga ciri-cirinya sudah tidak terlalu dikenali. “Apalagi tuh orang sudah lama tidak pulang ke rumah karena keterbelakangan mental. Keluarganya sudah tidak terlalu mengenal lagi ciri fisiknya. Zaman sekarang mana ada orang bangkit dari kubur,” tandas Dian.

Polisi telah memastikan bahwa kondisi makam Hamid dalam keadaan utuh. Namun identitas orang yang meninggal belum dapat dipastikan. Informasi di lapangan, puluhan masyarakat berdatangan ke rumah duka di Kelurahan Rimbo Kedui untuk melihat langsung orang yang dikabarkan meninggal kemudian hidup kembali tersebut.

loading...