Gigi Suarez masih gatal gigit lawan, tangan Messi pun jadi korban

suarez-gigit-messi

Suarez sepertinya masih butuh waktu lama untuk bisa menghilangkan kebiasaan buruknya menggigit teman seprofesinya. Kali ini yang jadi korbannya adalah rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Hal itu dilakukan oleh Suarez dalam ajang penyerahan penghargaan pemain terbaik Eropa 2015 yang gelar UEFA di Monaco, Kamis (27/8/2015).

Sedang bercanda, gigi Suarez tiba-tiba menyasar tangan Messi saat keduanya tengah berbincang-bincang di belakang panggung yang juga menjadi acara undian grup Liga Champions 2015/2016 tersebut. Tentu saja momen lucu yang tertangkap kamera itu mengingatkan publik pada persitiwa setahun silam, pada insiden yang melibatkan striker Uruguay itu dengan bek Italia Giorgio Chiellini di babak grup Piala Dunia 2014.

Baca:   Cristiano Ronaldo Seperti Mesin, Lionel Messi Talenta Natural

Suarez mengigit bahu Chiellini yang membuatnya dihukum FIFA atas aksi brutalnya. Namun, masa kelam itu justru menumbuhkan kedewasaan dirinya. Mantan ujung tombak Liverpool berusia 28 tahun itu mampu meredam sikap temperamentalnya guna menjaga konsistensi bersama Blaugrana pada musim 2014/2015.

Aksi gigitan Suarez tidak terjadi sekali. Pertama kali di menggigit pemain lawan ketika masih membela Ajax Amsterdam pada November 2010. Bahu penggawa PSV Eindhoven, Otman Bakkal yang menjadi incarannya. Akibatnya, dia pun mendapatkan hukuman larangan bermain tujuh pertandingan. Perilaku jahil talenta pemain kelahiran Salto, Uruguay, berlanjut tiga tahun kemudian.

Baca:   Siap-Siap, Lionel Messi Akan Pindah ke Old Trafford?

Lengan bek Chelsea Branislav Ivanovic menjadi target pemain yang mengantarkan Liverpool juara Piala Carling itu. FA kemudian melarang dia merumput sepuluh partai. Puncaknya terjadi, saat Suarez menggigit Chiellini di pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014. Kasus fenomenal yang menyita perhatian, serta mengundang hujatan banyak kalangan tahun lalu.