Gila, Kini beredar udang palsu berisi bahan gelatin dan lem

udang-palsu-asal-china

Untuk ibu-ibu atau siapapun yang suka memasak udang sebagai menu keluarga, sebaiknya hati-hati dan perhatikan apakah udang yang dimasak benar-benar udang atau udang palsu. Baru-baru ini muncul sebuah kabar bahwa saat ini ada udang yang berasal dari China diduga dipalsukan.

Menurut berita yang dilansir oleh Shanghaiist pada Kamis 20 Agustus 2015, sejumlah pedagang di China dikabarkan melakukan trik nakal dengan tujuan agar udang-udang yang mereka jual terlihat segar dan gemuk di mata pembeli. Caranya dengan mengisi cangkang udang dengan bahan gelatin.

Baca:   Hot Dog Terbesar Dunia dengan Total Berat 57 Kg

Seorang warga Wenzhou menunjukkan udang-udang yang dibelinya justru lebih banyak berisi gelatin daripada dagingnya. Dia pun marah-marah lalu melaporkan aksi pedagang itu ke jejaring sosial Weibo. Demikian pula nasib konsumen di Shanghai, saat melihat udang yang terlihat segar ternyata dijejali benda semacam jelly.

Kulit udang memang asli, tapi daging di dalamnya nyaris tidak tersisa. Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan-Minuman China kini menindaklanjuti laporan soal udang ‘palsu’ tersebut. Ada dugaan selain gelatin, pedagang nakal mengolesi lem industri yang berbahaya bagi konsumen untuk mempercantik tampilan udang mereka.

Baca:   Menjijikkan! Mie Ayam Berisi Ekor Tikus Bikin Heboh Bandung

Nah, semoga dengan informasi ini, maka ibu-ibu atau siapapun agar berhati-hati saat memasak udang. Bukan hanya udang, tidak menutup kemungkinan ikan-ikan yang lain juga akan dipaslukan. Jadi, waspada-lah!

loading...