Gila! Parkir cuma 6 jam pria ini harus bayar Rp 77,75 juta

bukti-pakir

Sungguh kurang beruntung pegawai Balai Kota yang satu ini. Hanya parkir mobil selama 6 jam ia harus mengeluarkan uang sebesar 3.731 poundsterling atau setara Rp 77,775 juta. Ceritanya, si insinyur perangkat lunak bernama Manish Wadhwani itu membawa keluarganya ke acara Winter Wonderland di pusat kota London. “Reaksi pertamaku saat itu adalah menjerit kaget. Aku belum pernah mengalami seperti ini sebelumnya. Sungguh suatu plesiran Natal yang paling mahal,” kata Wadhwani.

Pada Minggu sore itu, Wadhwani sedang mengunjungi atraksi di kawasan Hyde Park itu bersama dengan istri, putranya yang berusia 3 tahun, dan orangtuanya yang datang dari India. Menurutnya, ia sudah memesan parkir seharian penuh seharga 5 poundsterling sekitar Rp 104 ribu di tempat parkir NCP di Portland Square. Tapi ketika ia keluar dari fasilitas itu sekitar 5 jam kemudian, ia ditagih ongkos parkir sebesar 3.731 poundsterling.

Baca:   Heboh, wanita ini teriak dari kubur setelah 1 hari dimakamkan

Pada awalnya NCP mengatakan kepadanya bahwa transaksi itu tidak dapat dibatalkan, dan ia bisa terkena biaya penalti karena penggunaan kartu kredit mendekati batas gara-gara pembayaran tersebut. Ayah dari Watford ini yakin telah terjadi kesalahan karena ia pernah menggunakan fasilitas parkir 5 pound sterling pada Agustus lalu, tapi entah mengapa sistem NCP tidak membaca ketika ia keluar dari tempat parkir berkapasitas 500 mobil tersebut kali berikutnya.

Dengan demikian, hitungan waktu terus berjalan selama 3 bulan terakhir hingga ia datang lagi ke tempat itu dan komputer mengira pria itu parkir selama 93 hari.

Baca:   Punya Suami, Ibu Muda Ini Berhubungan Badan Dengan Pria Lain dirumahnya

“Aku memesan parkir pada 23 Agustus lalu, tapi ada masalah ketika aku keluar dan sistemnya tidak bekerja. Aku harus meminta bantuan dan petugasnya mengangkat penghalang supaya aku bisa keluar. Sepengetahuanku, mereka tidak pernah mencatat aku pernah keluar saat itu,” ucapnya, dikutip dari Liputan6.com. NPC mengatakan mereka tidak dapat membatalkan transaksi Wadhwani selama beberapa hari, meski sudah diminta untuk mencabut biaya itu sebelum ada penalti kartu kredit.

“Yang paling memalukan adalah aku harus meminjam uang dari saudara perempuanku untuk membelikan hadiah ulang tahun pernikahan saudara lelakiku. Aku meminta pembatalan transaksi lebih awal tapi mereka bilang tidak bisa diburu-buru. NCP harus mengganti sistem yang dipakainya dan memperbaharui kebijakannya, supaya hal ini jangan terulang pada orang lain.”

Baca:   Dijanjikan dibelikan Hanphone Baru, Mahasiswi Rela Mesum ditoilet Sambil direkam

Jurubicara NCP mengatakan bahwa perusahaannya sudah memulai penyidikan, dan pria itu akan mendapatkan pengembalian. “Penyidikan kami menunjukkan bahwa pelanggan itu parkir di tempat kami pada Agustus lalu dan tidak keluar menggunakan kartu yang dipakainya sewaktu masuk, dan ini kemungkinan karena penghalangnya sudah diangkat. Akibatnya, ketika ia parkir pada Minggu lalu, perangkat parkir kami membacanya sebagai kelanjutan dari pemesanan parkir di Agustus lalu. Kami mohon maaf dan secepatnya mengembalikan kepada pelanggan ini.”

Aku akan menghindari tempat parkir mobil milik NCP hingga mereka memperbaiki sistemnya dengan benar,” tutup Wadhwani.

loading...