Gol tunggal Antonio Girezmann bikin Real Madrid menangis di Bernabeu (0-1)

James Rodrigues

Gol tunggal Antonio Girezmann membuat Real Madrid menangis di kandang sendiri, Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga jornada 26, Sabtu 27/2/2016 malam. Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid sudah berusaha mencetak gol. Namun pertahanan rapih yang diperagakan oleh anak asuhan Diego Simeone membuat Madrid tidak bisa berbuat banyak.

Menit 32 Cristiano Ronaldi mendapat peluang mencetak gol. Tendangan bebasnya melewati pagar betis Atletico tapi tidak dengan Oblak. Kiper Atletico itu bisa membaca datangnya bola. Gagal lagi peluang Madrid. Atletico membalas lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Antonio Girezmann, tapi masih bisa ditepis Keylor Navas. Sejurus kemudian, Koke yang mengeksplorasi sisi kiri pertahan Los Blancos yang masih bisa dimentahkan Navas.

Baca:   Everton Hancur 2-5, Wakil Inggris Pun Hangus

Meski sejumlah peluang diciptakan kedua tim namun tidak ada gol tercipta hingga jeda. Kembali dari ruang ganti, Atletico mengejutkan tuan rumah lewat gol Griezmann. Dari skema serangan balik, bomber Timnas Prancis itu menusuk dari tengah, kemudian melakukan umpan satu dua dengan Felipe Luis. Lalu tendangan keras Griezmann di dalam kotak penalti tak mampu dibendung Navas. 1-0 Atletico unggul.

Dalam keadaan tertinggal Real Madrid semakin gencar menyerang pertahanan Atletico. Sejumlah peluang mampu diciptakan Ronaldo dan pemain pengganti Jese Rodriguez, tapi selalu bisa dimentahkan Oblak yang tampil solid di bawah mistar gawang Ateltico Madrid. Alhasil hingga wasit meniup pluit tanda akhir laga skor 1-0 untuk Atletico Madrid tetap bertahan. Kekalahan ini membuat peluang Madrid merebut gelar La Liga musim ini semakin berat.

Baca:   Messi Tawarkan Nomo 10 Pada Arda Turan

Kini Madrid tertinggal sembilan angka dari Barcelona di puncak klasemen yang baru tampil besok malam. Sementara Atletico memangkas jarak dengan Barcelona menjadi lima poin saja.