Golkar Akan Segera Siapkan Pendamping Ahok di Pilgub DKI 2017?

Ahok Setya Novanto surya paloh

Setelah menyatakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kini golkar dikabarkan akan segera mencari calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ahok untuk maju di Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami putuskan. Setelah musyawarah daerah, akan kami sampaikan,” kata Setya Novanto pada rapat pleno Fraksi Golkar di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat, 10 Juni 2016, demikian dikutip dari Tempo.

Baca:   Elektabilitas Tinggi Jadi Alasan Golkar Mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017

Menurut Setya, duet Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat selama ini sudah berjalan baik. Pasangan gubernur dan wakil gubernur tersebut, kata dia, memberikan kesinambungan dalam pelaksanaan-pelaksanaan program pemerintahan DKI Jakarta.

Setya menyebut keduanya mampu memberikan kontribusi besar untuk DKI Jakarta. Menurut Setya, sosok pemimpin yang dibutuhkan DKI Jakarta adalah orang yang berani, cerdas, dan bisa mengayomi seluruh masyarakat DKI.

Baca:   Selain mewah, ada ruang rahasia di kafe milik Daeng Azis di Kalijodo

Setya mengatakan Golkar serius mendukung Ahok. Terkait dengan rencana Ahok yang maju melalui jalur independen, Setya mengaku yakin Ahok terlebih dulu melakukan evaluasi sebelum mengambil keputusan. Namun dia menyarankan agar Ahok maju melalui partai.

loading...