Gunakan iPhone Saat Sedang dicas, Wanita Malaysia Tewas Kesetrum

iPhone

Gara-gara menggunakan iPhone saat sedang dicas (charge), seorang wanita di Malaysia dikabarkan meninggal akibat kesetrum. Wanita bernama Suhana Mohamad (30) itu menggunakan handphone butan Apple untuk menelepon saat posisi sedang terhubung ke listrik saat kejadian berlangsung. Kejadian itu dibenarkan oleh Komisaris Besar Kepolisian Malaysia Abdul Ghani Mohamad Ji, seperti dikutip dari KompasTekno, Selasa (19/4/2016).

Suhana, seorang warga Taman Desa Baiduri, Cheras, Kuala Lumpur pada Jumat (15/4/2016) lalu sekitar pukul 23.30 diketahui sedang menelepon menggunakan iPhone yang terhubung dengan kabel listrik pengisi ulang daya baterai (charger). Tidak jelas jenis iPhone beserta aksesoris kabel charger yang dipakai. Jenis soket listrik yang dipakai juga tidak dijelaskan.

Baca:   iPhone 6 Meledak, Paha Pria Ini Menjadi Korbannya

Belum diketahui pasti penyebab masalah tersebut. Akan tetapi, para pelaku industri di Malaysia berkomentar bahwa aksesoris charger yang tidak sesuai atau disertifikasi menjadi penyebab tersengatnya Suhana. Tahun lalu, seorang wanita asal Hong Kong melaporkan jarinya sering kesemutan setelah menggunakan ponsel sembari di-charge. Sementara pada 2013 lalu, pria di Beijing sempat koma akibat tersetrum saat menggunakan iPhone 4 yang juga sedang terhubung dengan colokan listrik.

Baca:   Jaringan 4G LTE Bikin Akses Situs Porno Meningkat

Seorang wanita China di tahun yang sama juga tewas saat menerima panggilan telepon dengan iPhone 5 yang sedang di-charge. Apple mengatakan sedang menginvestigasi kasus-kasus di atas. Apple juga sempat me-recall sejumlah charger iPhone beberapa waktu lalu. Nah, dengan kejadian ini, semoga kita semua makin hati-hati dalam menggunakan handphone saat sedang dalam posisi diisi baterai (charger), handphone merek apapun itu.