Gunakan kaos Mickey Mouse saat blusukan ke pasar, Yusril kena Bully

Yusril Ihza Mahendra

Beragam cara dilakukan oleh bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk mencari simpati publik. Salah satunya dengan berkunjung ke tempat-tempat yang sebelumnya mungkin tidak pernah dikunjungi sebelumnya, seperti pasar. Salah satunya yang dilakukan oleh bakal calon gubenur DKI Yusril Ihza Mahendra. Namun, karena kunjungannya itu, Yusril justru dibully karena menggunakan kaos kasual bergambar tokoh kartun Mickey Mouse.

Saat itu Yusril mengunjungi pasar tradisional di Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, dilansir Rimanews.com, Seinin (07/0/2016). “Hadeeh demi jabatan dan kekuasaan seseorang terkadang rela terlihat KONYOL,” kata pemilik akun Facebook Andreas Hartawan Budilaksono yang dipantau Senin (07/03/2016). Ada pula netizen yang mengeluarkan komentar satir untuk politikus Partai Bulan Bintang tersebut.

Baca:   Hasil Survey Terbaru Pemilu 2014, Jokowi-JK 42,65 Persen dan Prabowo-Hatta 28,35 Persen

“Ha ha ha inilah Gub DKI pilihanku. Kelak, entah kapan. Saya suka busana resminya. Mickymouse. Terlihat bersahaja dan sederhana. Wahai warga DKI tolong bantu dia menggapai obsesinya,” kata Facebooker yang lain. Namun, tak semua netizen mencibir cara berpakaian pria yang juga berporfesi pengacara itu.

“Itulah sisi humanis dan humorisnya YIM. sangat sayang sama anak n bininya. dari dulu doi begitu. bs di cek. termasuk kaos bermickeymouse, itu termasuk tokoh kartun favoritnya. saya rasa ini keren. keren sekali. Maju terus, Prof! *Keep Calm n Staywith YIM For DKI`s Justice n Humanity,” kata pemilik akun Sidik Sasmita. Selain pro dan kontra, ada pula yang meragukan keaslian foto tersebut. “Itu betul pak yusril? Aku kira photosop,” kata akun Uul Fatun.

Baca:   Kembali Anggota DPR Tidur Saat Sidang Paripurna

Keraguan tentang keaslian foto tersebut dibantah oleh netizen lain yang mengaku mendapat foto tersebut dari akun Yusril sendiri. Sebelumnya, Yusril menegaskan jika dirinya siap menantang petahana Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Ahok pun tak kalah sengit membalas tantangan Yusril tersebut. “Saya kalau bisa ditakdirkan head to head dengan Yusril saya senang banget ya, iya dong. Sekalian untuk membuktikan teorinya benar apa salah,” ujar Ahok di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

loading...