Gunakan kostum transparan bertulisan Arab, Agnes Monica bikin heboh Netizen

Agnes-Monica

Sepertinya apa yang terjadi pada Agnes Monica bisa menjadi pelajaran bagi siapapun agar berhati-hati dalam menggunakan kostum. Jangan sampai justru menuai kontroversi karena kostum yang digunakan ada hubungannya dengan agama tertentu atau bahasa tertentu. Hal itu terjadi pada Agnes Monica saat Konser Raya 21 Indosiar 11 Januari 2016 lalu.

Dalam konser itu, Agnes Monica berhasil membuat decak kagum pada penonton. Suara Agnes yang kuat dibarengi penampilan dance yang heboh membuat Agnes tampil memukau. Namun, kostum serba hitam yang dikenakan Agnes Monica justru menuai kontroversi khususnya di media sosial. Menyita perhatian, pada bagian bawah kostum Agnes tampak tulisan berwarna putih seperti tulisan Arab.

“mungkin next time bisa pake huruf jawa kuno…. tapi ntar komenya ga nasionalis, karena yg ngerti orang jawa aja…repot,” tulis akun Twitter @abbay_styaw1.

“mank ap hubungan tulisan arab am agama ya? Kok ampe heboh gt? Kapan majunya klu ngurusin msalah kea beginian trus,” tutur akun @rina_cheeinaga.