Habib Rizieq Mati-Matian Jegal Ahok di Pilkada DKI 2017, Ini Kata Nasdem

Habib-Rizieq
Belakangan ini ucapan Habib Rizieq kepada kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) semakin bikin panas suasana jelang Pikada DKI 2017. Terkait dengan penyataan-pernyataan Habib Rizieq yang rasial terhadap Ahok, Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menilai ucapan tersebut menandakan bahwa pentolan FPI itu punya ‘jagoan’ lain untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta.

“Itu berarti beliau tidak suka pada Ahok dan mungkin beliau punya calon lain dan ingin agar Ahok kalah dengan semua pernyataan-pernyataannya,” kata Irma kepada Rimanews.com, Jakarta, Rabu (6/04/2016). Pernyataan berbau rasial yang dilontarkan Habib Rizieq ke Ahok merupakan bentuk kampanye hitam. “Banyak black campaign yang ditujukan pada Ahok dan ini salah satunya,” kata Irma

Baca:   Hasil Survey Terbaru Pemilu 2014, Jokowi-JK 42,65 Persen dan Prabowo-Hatta 28,35 Persen

Meski begitu, ia merasa Partai NasDem sebagai partai pendukung Ahok tidak perlu melaporkan Habib Rizieq ke pihak kepolisian atas ucapannya selama ini. “Saya kira nggak perlu karena saat ini rakyat sudah pintar dan rakyat nggak mungkin terpengaruh dengan statement SARA seperti itu,” katanya.┬áDia menegaskan, statement Habib Rizieq itu tidak berpengaruh.

Baca:   Yakin Dapat Dukungan Dari PDIP, Ahok Pilih Jalur Parpol?

“Semua kita kan tahu, siapa yang menabur angin pasti akan menuai badai. Yang pasti rakyat butuh kinerja bukan statement yang enggak mengubah apa pun untuk perbaikan DKI dan masyarakatnya,” imbuhnya.