Habiburokhman Mati-Matian Ingin KPK Tetapkan Ahok Sebagai Tersangka Sumber Waras

Habiburokhman

Hari ini Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dipanggail oleh KPK sebagai saksi korupsi pembelian lahan untuk rumah sakit Sumber Waras. Berkaitan dengan hal itu, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, tampak kegirangan saat mengetahui bahwa Ahok diperiksa oleh KPK. Bahkan Habiburokhman merasa yakin bahwa Ahok akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Hadapi aja Hok, mau bagaimana lagi? Siapa berbuat harus tanggung jawab,” seru politikus yang berjanji bakal terjun dari Monas jika Teman Ahok mampu mengumpulkan KTP sebagai persyaratan calon independen, dikutip Rimanews.com,Selasa (12/04/2016). Dia juga meminta pendukung Basuki untuk memberikan dukungan supaya mantan bupati Belitung Timur itu memberikan keterangan dengan jujur kepada penyidik KPK.

“Ahoker jangan belaga lupa, bos masih di KPK, ayo dukung untuk bicara jujur,” serunya. Habiburokhman yakin jika setelah pemeriksaan hari ini, Ahok akan segera menjadi tersangka. “Rompi Orange Sumber Waras selalu siap kapan saja,” lanjutnya. Sebelumnya, untuk menyeret Ahok, Habiburokhman mengaku sudah mendeklarasikan tim untuk yang terdiri dari para pengacara.

“Sepanik-paniknya Ahoax (maksudnya Ahok) lebih panik lagi Teman Ahoax, Tim Advokasi Jakarta Bergerak sudah dideklarasi,” jelasnya. Seperti diketahui, terjadi kontroversi seputar pembelian lahan untuk Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Harga beli yang diajukan Pemprov DKI dinilai tidak wajar. DPRD DKI Jakarta minta pembelian dibatalkan.

Namun, RS Sumber Waras dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pembelian tersebut wajar dan prosesnya terang benderang.

loading...