Habis Kencan Semalam, Pasangan Ini Temukan Ular di WC, Begini Kejadian Selanjutnya

ular piton

Betapa terkejutnya wanita ini dan pasangannya ketika baru saja menghabiskan malam bersama, namun tak diduga ada tamu tak diundang yang tiba-tiba muncul di WC mereka. Tamu tak diundang itu adalah seekor ular. Pasangan kekasih itu adalah Ashley Harnden dan Dana Kenney, yang tinggal di Kota Veazie, di negara bagian Maine, Amerika Serikat.

Kehadiran ular piton jenis bola (ball python) itu pertama kali disadari oleh Kenney. Pagi itu baru sekitar pukul 4, dan Kenney harus bersiap-siap berangkat ke tempat kerjanya. “Tiba-tiba dia keluar dari kamar mandi dan bilang ‘jangan ke mana-mana, tetap di tempat tidur ya’, sambil mencari sesuatu di sekitarnya. Awalnya, dia enggak mau beri tahu ada apa, karena dia tahu saya pasti ketakutan,” ungkap Ashley.

Ashley menceritakan pengalamannya itu kepada the Bangor Daily News, seperti dikutip laman kompas.com, Minggu (14/8/2016). Ternyata, Kenney menemukan seekor ular piton jenis bola (ball phyton) kira-kira sepanjang satu meter yang mendekam di sudut kamar mandi. Ball phyton adalah satu spesies piton berasal dari sub-sahara, Afrika. Ular yang juga dikenal dengan sebutan royal phyton ini sesungguhnya tidak berbahaya.

Baca:   Ngeri! Tidur Setiap Malam Dengan Ular, Wanita Ini Nyaris Jadi Santapan Piton

Ular ini tidak berbisa, dan cara mempertahankan dirinya pun bukan mengigit, tapi menggulung diri seperti bola. Kendati demikian, kehadiran ular di kamar mandi tentu bakal mengejutkan bagi siapa pun. Di tengah kekagetannya, Kenney akhirnya mengakui kepada kekasihnya bahwa di dalam kamar mandi mereka ada ular.

“Dia lalu mengambil sebatang tongkat dan kemudian menggiring ular itu hingga bisa dipegang dan dimasukkan ke karanjang pakaian kotor,” ungkap perempuan itu. Ashley lantas teringat ada tetangganya yang pernah memelihara ular. Dia lalu menelepon tetangganya, Lorelei Coburn. Dari percakapan itu diketahui, bahwa Lorelei memang kehilangan ular peliharaannya sejak sebulan lalu.

Baca:   Kumpulan Kata Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016

“Saya pikir ular itu sudah mati,” kata Lorelei.

“Saya happy dia bisa kembali ke rumah. Ular ini terlihat baik-baik saja, dia menggulung dirinya di tangan saya, seperti yang biasa dia lakukan,” ujar Lorelei lagi.

Sementara itu, Ashley mengaku tak tahu pasti bagaimana ular bisa masuk dan muncul ke dalam kamar mandinya. “Kami memang punya semacam kabinet di bawah wastafel di kamar mandi, di dalam tempat itu ada lubang tempat jalan pipa keluar, dan mungkin ular itu memanjat dari situ. Ini pengalaman gila,” kata dia.