Habiskan dana Rp 140 miliar, situs Revolusi Mental dicaci maki netizen

situs-revolusi-mental

Pemerintahan Presiden Joko Widodo baru saja meluncurkan sebuah situs bernama www.revolusimental.go.id. Anggaran untuk pembuatan situs itupun sangat fantastis, yakni mencapai Rp 140 miliar, tapi tampilan website tersebut biasa-biasa saja. Situs itu pun menjadi bahan perguncingan oleh para netizen. Dan akibatnya, situ itupun menjadi down alias tidak bisa diakses pada Rabu 26 Agustus 2015.

Tampilan website pun hanya menampilkan sebuah tulisan: Mohon Maaf. Karena antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, server mengalami overload. Untuk itu, kami sedang dalam proses upgrade server. Terima kasih untuk dukungan dan partisipasinya. Admin. Salam Revolusi Mental. Website ini pun kian menjadi bulan-bulanan di grup Facebook dan forum Kaskus.

Selain tampilan yang menurut netizen biasa saja, mudah mengerjakannya, dan website ini pun bernilai tidak lebih dari Rp10 juta. Caci maki dan sumpah serapah terhadap situs ini pun liar di sejumlah forum dan media sosial.

“blah, itukan web pake wordpress gratisan sama theme gratisan tinggal download + upload ke web server, udah gitu webnya pake paket shared hosting yang paling murah di idwebhost, ya limit lah gob*** betul nih yang korup…. (modal ga nyampe sejuta, kalo gw yang bikin),” tulis cesarmy_one di Forum Kaskus, dilansir Pojoksatu.id, Rabu 26 Agustus 2015.

“Iya, udah pake wordpress, eh nyontek pula website obama. Sama persis, bahkan yg bagian jualan kaos,” sambung rsryomantap2.

“Ternyata web revolusi mental, satu server sama web SEDOT WC, OBAT KU*T DAN OBAT ABOR*,” timpal MasBatosai dengan mengunggah hasil pelacakan server.

Seperti diketahui, situs ini resmi diluncurkan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pada Senin (24/8/2015). Menurut Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Haswan Yunas, peluncuran situs ini untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan, kritikan dalam hal revolusi mental.

“Situs ini untuk memudahkan rakyat Indonesia dalam memberikan masukkan-masukkan yang berhubungan dengan revolusi mental,” ujar Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Haswan Yunaz di kantor Kemenko PMK, Jl.Medan Merdeka Barat, Senin 24 Agustus 2015. Menurut Haswan, situs yang beralamat di www.revolusimental.go.id ini setiap hari akan menampilkan cara-cara berkehidupan di era revolusi mental. Diharapkan masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menggalakkan program pemerintah ini.

Revolusi mental merupakan gerakan nasional untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai, dan perilaku bangsa Indonesia. Gerakan ini juga untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

loading...