Hal ini yang bikin kamu susah miliki rambut indah dan tebal

rambut-indah-dan-tebal

Untuk memiliki rambut indah diperlukan perawatan rutin, mulai dari perawatan alami hingga perawatan dengan menggunakan teknologi terkini. Namun, yang paling penting dari semua itu adalah perawatan dasar yang berawal dari perawatan yang kamu lakukan setiap hari. Salah satu cara merawat diri bagi wanita adalah menyisir rambut sesuai kebutuhan.

Bahkan saking pentingnya menyisir rambut, wanita zaman dulu bahkan percaya bahwa menyisir rambut sebanyak 100 kali sehari akan mambuat rambut lebih bercahaya, lembut dan juga mudah diatur. Namun, seiring berkembangnya zaman dan juga kemajuan teknologi, mitos tersebut akhirnya mulai runtuh.

Baca:   Shampo Kuda, Shampo Yang Sedang Tren di Kalangan Anak Gaul

Menurut penelitian, menyisir rambut hingga ratusan kali sehari justru akan memberi dampak buruk bagi kesehatan rambut itu sendiri. Lebih jauh, para pakar berpendapat bahwa menyisir rambut secara berlebihan dapat mengakibatkan kerusakan dan mengakibatkan menurunnya kualitas rambut. Efek yang umum ditemui adalah rambut menjadi pecah dan mudah rontok.

Sebaliknya, saat rambut terasa lebih rapuh dan mudah patah, sebaiknya kamu mengurangi intensitas menyisir rambut.

“Mulailah menyisir dari tengah hingga ujung rambut, lalu sempurnakan dengan menyisir rambut dari puncak rambut hingga bagian paling bawah,” ujar Flo Bellas, Creative Director, Clo&FLO Salon, London, Inggris, dikutip dari Female Kompas, Minggu 2 Agustus 2015. ‚ÄúSisir yang disarankan untuk menyisir rambut adalah jenis tangle teezer,” imbuhnya.

Baca:   Kue-Kue Lebaran Paling Favorit Sepanjang Masa

Untuk kamu yang memiliki rambut tebal, Bellas mengatakan bahwa sebaiknya gunakan sisir jenis paddle brush yang berbahan microfiber agar dapat menyerap kelebihan air pada rambut. Nah, jika kamu ingin memiliki rambut indah dan sehat, maka mungkin kamu harus lebih memperhatikan lagi jenis perawatan yang sudah kamu terapkan pada rambut kamu.