Hal Ini Yang Terjadi Jika Sperma Sampai Tertelan

pencurain-sperma

Saat melakukan seks oral dengan pasangan, ada kemungkinan sprema tertelan. Lalu, bagaimana dampaknya jika hal itu sampai terjadi, buruk atau baik? Sperma sendiri mengandung spermatozoa, fruktosa, hormon dan enzim yang membantu sperma tetap bertahan hingga terjadinya pembuahan. Tapi, pada dasarnya tidak akan ada apapun yang terjadi jika sampai sperma tertelan karena akan langsung masuk ke dalam pencernaan.

Baca:   5 Teknologi Yang Membuat Panjang Umur dan Awet Muda

Meski demikian, ternyata ada manfaat dari menelan sperma, terutama jika terjadi pada bulan-bulan akhir kehamilan. Menurut penelitian tahun 2000 di Belanda, menelan sperma bisa mengurangi risiko preeklampsia dalam kehamilan. Menurut penelitian itu, kandungan di dalam sperma beradaptasi dengan sistem kekebalan tubuh ibu sehingga bisa menerima protein asing yang ada di sperma, seperti halnya yang ada di plasenta dan janin. Hal itu akan membuat tekanan darah turun dan menurunkan risiko preeklampsia.

Baca:   Begini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Orgasme

Studi lain juga menunjukkan, ada penyebab wanita sulit hamil yaitu karena antibodi di tubuhnya menghancurkan protein atau antigen yang ada di cairan mani pasangannya. Dengan melakukan seks oral dan menelan cairan mani pasangannya, bisa membuat kehamilan bisa terjadi karena antigen dari sperma sudah tertelan. Meski begitu, hipotesa ini masih perlu dibuktikan lagi.

Baca:   Waspada! Pewarna rambut 'Henna' bisa bikin wajah bengkak

Yang perlu diketahui juga adalah cairan mani bisa mengandung virus yang menular lewat cairan tubuh. Risiko penularan penyakit, terutama HIV, klamidia, dan gonorhea, memang perlu diperhatikan, demikian dilansir dari Health Kompas, Minggu (15/5/2016). Jadi, setidaknya hal ini bisa menjawab pertanyaan yang ada di benak Anda selama ini, bukan!

loading...