Hanura: Mana ada dukungan tanpa syarat untuk Ahok?

Hanura dan Ahok

Hanura dipastikan mendukung Ahok untuk maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Terkait hal itu, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad “Ongen” Sangaji mengatakan, dukungan partainya untuk bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 bukan tanpa syarat. Ongen menyebut Basuki atau Ahok harus mengikuti seluruh keinginan masyarakat Jakarta.

“Mana ada dukungan tanpa syarat? Yang pasti, Ahok harus membangun Jakarta lebih baik, lebih cepat perhatikan rakyat miskin, membantu pendidikan, dan memastikan BPJS berjalan lancar. Banyak yang kami minta ke dia,” kata Ongen, di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Baca:   Partai ramai-ramai mendukung, akankah Ahok tetap independen?

Selain itu, lanjut dia, dukungan Partai Hanura kepada Ahok karena melihat survei yang dilakukan beberapa lembaga. Hasilnya, kata dia, elektabilitas dan popularitas Ahok terus meningkat. “Yang suka sama Ahok itu sampai 70 persen. Hanura bersama Ahok dalam memenangkan Pilkada DKI,” kata Ongen. Pada kesempatan yang sama, Ahok mengungkapkan dirinya bisa saja maju pada Pilkada DKI melalui partai politik.

Baca:   Ahok Pilih Jalur Partai, Ini 14 Pernyataan Mengejutkan Teman Ahok

Sebab, dia memiliki kedekatan hubungan dengan beberapa petinggi partai politik. Bahkan, Ahok mengibaratkan partai politik sebagai sebuah mobil yang dapat membawanya mulus maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Masalahnya ada ‘Teman Ahok’ yang sudah datang dan berniat kumpulin satu juta (fotokopi) KTP,” kata Ahok, dikutip Kompas.com. Ahok pun akhirnya mengikuti keinginan relawannya itu dan maju melalui jalur independen. Sehingga, ia merasa senang ada partai politik yang mau mendukung calon independen. Sebelum Hanura, Partai Nasdem juga sudah mendukung Ahok.

Baca:   Soal Seruan Tidak Pilih Pemimpin Non Muslim, Ahok: Tidak Apa-Apa, Tuhan Yang Tahu Kok

“Saya senang (partai) yang melihat saya kerja, tidak terima suap, tidak berpihak. Kalau musim hujan, setiap 2-3 jam bangun tidur,” kata Ahok. Partai Hanura memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara sebelumnya, Ahok telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD DKI Jakarta. Jika dijumlahkan, total dukungan kepada Ahok di DPRD sudah mencapai 15 dari 106 kursi.

loading...