Hanura Resmi dukungan Ahok di Pilkada DKI 2017, bagaimana nasib teman Ahok?

Hanura dan Ahok

Setelah hanya menjadi berita di media, partai Hanura akhirnya secara resmi memberikan dukungan kepada Ahok untuk maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Terkait dengan dukungan Hanura untuk Ahok, ketua umum partai Hanura, Wiranto mengatakan bahwa keputusan untuk mendukung Ahok bukan atas keinginan dirinya sendiri.

“Dipilihnya Ahok adalah urusan DPD Hanura DKI Jakarta, oleh Pak Ongen,” jelasnya di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, dikutip dari Rimanews.com, Sabtu (26/3/2016). Wiranto menjelaskan, proses terpilihnya Ahok untuk didukung oleh Hanura merupakan suara langsung dari akar rumput partai. Dimana, ada survei yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura DKI Jakarta.

Baca:   Ini Orang-Orang Yang Rela 'Pertaruhkan Nyawa' Demi Ahok

“Survei dilakukan mulai dari kepengurusan di tingkat kecamatan hingga provinsi, hingga akhirnya suara rakyat menghendaki Pak Ahok,” ungkap Wiranto.

Pada setiap keputusan partai atau memutuskan untuk mendukung Ahok, sambung mantan Panglima TNI itu, Partai Hanura tidak menggunakan mekanisme top down alias keputusan pimpinan. Wiranto menjelaskan, terpilihnya Ahok merupakan proses pengumpulan aspirasi DPD Hanura DKI.

Baca:   Lucu, Kisah Lulung Yang diancam Akan Dicerai Istri Jika Pilih Ahok di Pilkada DKI

“Jadi saya pastikan dan sampaikan bahwa orientasi pemilihan Gubernur di Hanura tidak asal-asalan,” terang dia.

loading...