Hanya 2 menit, ini cara mengatasi hidung tersumbat tanpa obat

cara-mengatasi-flu

Musim hujan sudah mulai datang. Kini tubuh kita ditantang untuk bisa menyesuaikan kondisi alam dan juga cuaca yang terus berubah-ubah. Jika tubuh kurang fit, maka dengan mudah tubuh akan terserang penyakit musiman seperti flu, batuk dan juga pilek. Saat flu, pernafasan akan terganggu dan sulit bisa bernafas dengan leluasa.

Jika hal ini terjadi, maka tentu sangat mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas maupun saat sedang istirahat. Lalu, bagaimana cara kita mengatasi hidung tersumbat? Seperti dilansir dari majalah Prevention yang dikutip Pojoksatu.id, berikut ini dua cara mudah untuk mengatasi masalah hidung tersumbat dalam dua menit.

Baca:   Daftar Pembalut dan Pantyliner Berbahaya

1. Tekan lidah
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menekan ujung lidah kamu ke bagian langit-langit paling teratas di dalam mulut kamu. Setelah itu lepaskanlah, kemudian tekan bagian antara kedua alis mata atau kening. Ulangi cara ini kurang lebih sekira 20 detik.

2. Arahkan kepala ke belakang
Langkah kedua, cobalah arahkan kepala kamu ke belakang, kemudian remas hidung kamu dan tahan napas selama yang kamu mampu. Nah, semoga cara ini bisa sedikit membantu kamu mengatasi gangguan pernafasan yang kamu alami karena flu atau pilek. Yang paling penting adalah selalu menjaga kesehatan dan juga stamina tubuh agar tidak mudah terserang virus flu.

loading...