Hanya dalam hitungan jam, Guardiola dipecat karena hina Barcelona dan Messi

Sergi-Guardiola

Mulutmu harimaumu. Mungkin perkataan itu patut dialamatkan kepada Sergi Guardiola. Gelandang 24 tahun itu harus mengalami nasib tragis usai ketahuan pernah menghina Barcelona, Lionel Messi dan juga Catalunya. Padahal, Sergi baru saja menandatangani kontrak dengan Barcelona B dengan durasi 1,5 tahun. Pria kelahiran 29 Mei 1991 itu bermain di divisi bawah. Pada 28 Desember 2015, ia menandatangani kontrak bersama Barcelona B, yang musim ini berkutat di Segunda Division B.

Ini berkah bagi Guardiola yang empat hari sebelumnya, mengakhiri kontrak dengan Alcorcon. Namun hanya berselang beberapa jam setelah tanda tangan kontrak, Sergio Guardiola bukan lagi pemain Barca B. Klub tersebut melepas sang pemain 24 tahun hanya gara-gara pernah melakukan pelecehan pada Barcelona dua tahun lalu. Ketika itu Guardiola mencuitkan dukungan kepada Real Madrid melalui akun twitternya.

Baca:   Waduh! Model Super Hot Ini Jadi Gila Hanya Karena Instagram Lionel Messi

Dukungan pada rival klub seharusnya tidak perlu ditanggapi terlalu negatif oleh Barcelona. Masalahnya, dukungan Guardiola itu menghina klub. Ia memulai cuitannya dengan kalimat, “Aku tidak akan memainkan Messi, ia merusak gaya bermain tim (Barcelona)”, dikutip dari Sidomi. Bahkan Sergi menulis kata-kata sadis yang berbunyi, “Hidup Real Madrid, neraka untuk Barcelona”, “Hari ini, pergilah ke neraka Barcelona, hidup Real Madrid”.

Baca:   Messi dan Neymar Kembali, Barca Gilas Roma 3-0

Penghinaan inilah yang berbuntut panjang. Sergio Guardiola sudah menghapus tweet-tweetnya itu. Hanya, fans Barcelona lebih cepat melakukan capture cuitan itu dan menyebarkannya di media sosial. Barcelona mengambil keputusan untuk mencabut kontrak Sergio Guardiola. Sang pemain sendiri belakangan menyebut tidak bermaksud menghina Barcelona dan Catalonia. Namun apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. Setidaknya Guardiola bisa merasakan nikmatnya jadi pemain Barca B, selama beberapa jam.