Hasil hitung cepat, Dokter cantik Cellica Nurrachadiana menang telak di Karawang

Cellica-Nurrachadiana-dan-Ahmad

Menurut hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Cyrus Network, calon bupati Karawang yang juga merupakan PLT bupati Karawang sebelumnya, Cellica Nurrachadiana dan pasangannya Jimmy Zamakhsari menang telak untuk daerah pemilihan Karawang. Pasangan dengan nomor urut 3 tersebut berhasil meraih 50,65 persen suara atau unggul jauh dari 5 pasangan lainnya. Pasangan Saan Mustopa-Iman Sumantri dengan 19,69 persen suara hanya menempati posisi ke 2.

Sementara itu, pasangan Ahmad Marzuki-Dedi Miing “Bagito” memperoleh 18, 61 persen suara. Posisi kelima ditempati pasangan Nace Permana-Yenih dengan 2,23 persen suara. Sedangkan pasangan Nanan Taryana-Asep Agustian menempati posisi paling buncit dengan perolehan 0,89 persen suara. Budi Irawan, pelaksana Cyrus, mengatakan, Dari 2.628 tempat pemungutan suara di Karawang, 300 di antaranya dijadikan sampling.

Baca:   Ketika Istri Ahok Pasang 'Muka Tembok' Lihat Suaminya Foto Bareng Dian Sastro

“Seorang surveyor Cyrus disebar untuk memantau di TPS, dari proses pemungutan sampai penghitungan,” ucap Budi, dikutip dari Tempo, Kamis, 10 Desember 2015. Eko David Adianto, Direktur Riser Cyrus Network, menuturkan data dari surveyor mulai masuk sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah kurang-lebih tiga jam, Cyrus berhasil menghimpun 100 persen data hitung cepat. “Pada pukul 16.30 WIB, Cyrus berhasil menghimpun 100 persen data sampling di 300 TPS,” katanya.

Baca:   Foto Obama dan Istrinya Digambarkan Mirip Kera Oleh 'De Morgan'

Dalam proses hitung cepat kali ini, Cyrus menggunakan metode multistage random sampling. Cyrus mengambil sampel secara acak di 300 TPS. “Paling tidak melibatkan 150 ribu pemilih di Karawang,” ujarnya. Ia mengklaim tingkat kepercayaan dalam hitung cepat itu sebesar 95 persen dengan margin of error 5,5 persen. Setelah melihat hasil hitung cepat itu, Cellica terlihat terisak menangis saat memberi sambutan kepada pendukungnya.

Baca:   Teman Ahok: Juni Nanti Kita Lihat Pertunjukan Orang Terjuan dari Monas

“Terima kasih kepada semuanya. Saya berjanji dalam waktu dekat akan segera sowan ke Pak Saan dan Pak Iman Sumantri,” katanya.

loading...