Hasil penelitian: Orang yang bangun pagi memiliki tubuh langsing

kebiasaan-bangun-siang

Apakah Anda termasuk orang yang sulit bangun pagi? Jika iya, mula hari ini Anda harus bertekad untuk bisa bangun lebih pagi. Kenapa? Karena sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa orang yang bangun di pagi hari memiliki tubuh lebih langsing dan lebih bahagia hidupnya. Penelitian tersebut menggunakan data dari perusahaan uji gen, yakni 23And Me.

Data diambil dari 90.000 DNA orang yang yang dibagi menjadi dua golongan. Golongan pertama, lebih produktif di malam. Golongan kedua, lebih produksi di pagi hari. Hasilnya, peneliti menemukan ada 15 gen yang terkait dengan orang yang bangun dan aktif di pagi hari atau disebut morning person.

Mereka, selain memiliki tubuh yang lebih langsing, mereka juga ditemukan lebih bahagia dalam menjalani kehidupannya. Kemudian, orang yang bangun di pagi hari juga memiliki kecenderungan lebih sedikit beresiko mengalami depresi.

David Hinds, sang peneliti mengatakan, “Kami (peneliti) gemar berpikir mengenai prefrensi dan perilaku sebagai inti di balik siapa kita. Menarik melihat bagaimana biologis kita berpengaruh kepada beberapa hal, seperti Anda adalah morning person atau night owl,” ujar Hinds, dikutip dari Kompas.com.

Diharapkan dari penelitian ini dapat membantu kondisi dari penyakit genetis yang beragam dan mengerti perbedaan manusia satu dengan yang lainnya. Bagaimana, masih malas-malasan untuk bangun pagi? Semoga artikel ini bisa menjadi motivasi bagi Anda yang saat ini kesulitan saat bangun pagi agar kedepannya bisa bertekad untuk bangun lebih pagi lagi.

loading...